Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman Digdaya, Zlatan Assist

Kompas.com - 26/03/2021, 05:48 WIB
Para pemain timnas Jerman merayakan kemenangan 3-0 atas Islandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Duisburg, Jerman, pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. AFP/TOBIAS SCHWARZPara pemain timnas Jerman merayakan kemenangan 3-0 atas Islandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Duisburg, Jerman, pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Beberapa negara besar bermain di ronde laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Spanyol, Italia, Inggris, dan Jerman turun pada saat bersamaan.

Tiga negara menikmati kemenangan solid. Italia mengalahkan Irlandia Utara 2-0, Inggris menundukkan San Marino 5-0, Jerman menggasak Islandia 3-0.

Namun, Spanyol mesti rela bermain 1-1 kontra Yunani.

Berkat hasil terbaru ini, Inggris mencatatkan kemenangan ketujuh beruntunnya atas San Marino, tim buntut di ranking FIFA, dengan mencetak 42 gol dan hanya kebobolan sekali dari rentetan tersebut.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Berardi Bersinar bagi Azzurri

Ollie Watkins menjadi salah satu pencetak gol bagi Timnas Inggris dalam debutnya bersama Three Lions.

Namun, kiper San Marino Elia Benedettini menarik perhatian dengan melakukan 10 penyelamatan sepanjang laga walau kebobolan lima gol.

Sementara, Kai Havertz, Leon Goretzka, dan Ilkay Guendogan menghadirkan kemenangan 3-0 bagi Timnas Jerman atas Islandia.

Guendogan meneruskan catata cemerlangnya depan gawang musim ini dengan mencetak gol ke-15 dari 24 penampilan terakhir bersama klub dan tim nasional.

Timnas Jerman sebenarnya sempat dikejutkan dengan kasus positif Covid-19 yang menimpa gelandang Jonas Hofmann sebelum laga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Spanyol Tertahan, Inggris Pesta 5 Gol

Namun, partai di Duisburg, Jerman, tersebut tetap bergulir setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan setempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X