Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Berardi Bersinar bagi Azzurri

Kompas.com - 26/03/2021, 05:13 WIB
Penyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Timnas Italia selamat dari serangan babak kedua Timnas Irlandia Utara untuk mengklaim tiga poin penuh pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Ennio Tardini, Parma, pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Italia memimpin lewat dua gol Domenico Berardi dan Ciro Immobile pada babak pertama sebelum Irlandia Utara menciptakan beberapa peluang bagus setelah turun minum.

Irlandia Utara sebenarnya layak mendapat gol tetapi mereka tak bisa menembus tembok kokoh kiper muda Gianluigi Donnarumma.

Italia mempunyai beberapa masalah sebelum laga dengan Bryan Cristante dan Moise Kean mengundurkan diri dari skuad karena cedera. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Spanyol Tertahan, Inggris Pesta 5 Gol

Sementara, Jorginho sudah absen dengan cedera lutut.

Laga dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para legenda timnas Italia yang meninggal sejak Azzurri terakhir main: Paolo Rossi, Mario Corso, Pierino Prati, Pietro Anastasi, dan Mauro Bellugi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Partai ini juga spesial karena menjadi penampilan ke-100 bagi Leonardo Bonucci bersama Azzurri.

Memanfaatkan bola lambung dari Alessandro Florenzi, Domenico Berardi membuka skor bagi Italia setelah memotong dalam dari sisi kanan dan menuntaskan peluang dengan bagus (14').

Berkat gol ini, Berardi menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol beruntun di era pelatih Roberto Mancini.

Immobile menggandakan skor pada menit ke-38. Penyerang asal Lazio ini menyusur dari kiri dan diblok dari memotong ke dalam tetapi ia dapat melepas tembakan akurat ke tiang dekat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.