Kompas.com - 26/03/2021, 08:00 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi kedatangan Farshad Noor ke Sleman. Kapten timnas Afganistan itu tercatat sebagai pemain anyar Persib untuk musim 2021.

Farshad turut didaftarkan dalam skuad Persib di Piala Menpora 2021. Akan tetapi, Farshad yang sudah tiba di Indonesia sejak akhir pekan lalu belum bisa bergabung dengan tim Persib.

Pemain kelahiran Belanda itu harus menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta. Kini, Alberts mengatakan masa karantina Farshad sudah berakhir.

Sang pemain tinggal menjalani tes swab PCR untuk memastikan diri terbebas dari virus Covid-19.

Baca juga: Penyebab Tertundanya Debut Ezra Walian bareng Persib di Piala Menpora 2021

 

Bila tes Farshad menunjukkan hasil negatif Covid-19, dia bisa segera bertolak ke Sleman dan bergabung bersama tim Persib pada Jumat (26/3/2021).

"Kami masih menunggu hasil dari tes PCR dia. Saya pikir dia akan bergabung pada Jumat. Dia tidak bisa meninggalkan hotel tanpa tes PCR dan setelah itu sudah terlambat untuk mencari penerbangan hari ini menuju Yogyakarta," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (25/03/2021).

Meski Farshad dijadwalkan bergabung bersama tim Persib pada Jumat ini, belum ada garansi bagi mantan pemain PSV Eindhoven itu akan langsung bermain bagi Persib.

Maung Bandung melakoni pertandingan keduanya di fase penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

Bisa atau tidaknya Farshad menjalani debut bersama Persib dalam laga tersebut akan tergantung pada kondisi kebugarannya.

Baca juga: Persib Vs Bali United - Robert Alberts Puas meski Maung Bandung Cuma Imbang

Sebab, Ezra Walian saja yang sudah sepekan menjalani latihan bersama tim Persib belum mendapatkan kesempatan menjalani debut bersama Maung Bandung.

Ezra tidak ditampilkan saat Persib bersua Bali United karena kondisi kebugarannya belum terlalu fit.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu kemungkinan akan menjalani debutnya bersama Persib di laga melawan Persita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.