5 Pemain Indonesia yang Paling Difavoritkan Berkiprah di J-League

Kompas.com - 22/03/2021, 17:55 WIB
Terdapat beberapa pesepak bola Indonesia yang dinilai paling layak untuk bisa berkiprah di kompetisi sepak bola Jepang, J-League.
Dok. J-LeagueTerdapat beberapa pesepak bola Indonesia yang dinilai paling layak untuk bisa berkiprah di kompetisi sepak bola Jepang, J-League.
|

KOMPAS.com - Terdapat beberapa pesepak bola Indonesia yang dinilai paling layak untuk bisa berkiprah di kompetisi sepak bola Jepang, J-League.

Hal itu berdasarkan hasil pemungutan suara atau polling yang telah dimulai sejak bulan Februari lalu.

Lebih dari 10.000 responden turut berpartisipasi untuk ikut bersuara terkait siapa pesepak bola Indonesia yang paling layak bermain di J-League.

Para voter memilih pemain yang menurut mereka layak dari 15 nama pemain berusia 18-25 tahun yang sebelumnya sudah lebih dulu dipilih.

Dari hasil polling itu, penyerang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjadi yang teratas.

Febri unggul dengan mendapat persentase 10,05 persen suara atau sebanyak 1.026 suara.

Baca juga: Siapa 5 Pemain Indonesia yang Pantas Mentas di Jepang?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di urutan kedua, terdapat pemain timnas Indonesia yang kini membela Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas. Evan Dimas mendapatkan 9,48 persen atau 968 suara dari responden.

Osvaldo Haay yang sempat bermain bersama Evan Dimas di Persija berada di urutan ketiga. Pemain kelahiran Jayapura 22 tahun lalu tersebut mendapat suara 7,73 persen alias 789 suara.

Di posisi keempat, ada pemain muda Indonesia yang bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Egy mendapatkan suara sebanyak 7,65 persen atau 781 suara.

Di tempat kelima, ada gelandang Barito Putera dan timnas U19 Indonesia, David Maulana, yang mendapatkan 7,11 persen suara (726 suara).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.