Kompas.com - 19/03/2021, 20:03 WIB
Kingsley Coman (kiri) merayakan golnya bersama rekan satu timnya yang lain pada laga final Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Minggu 23 Agustus 2020. AFP/ MANU FERNANDEZKingsley Coman (kiri) merayakan golnya bersama rekan satu timnya yang lain pada laga final Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Minggu 23 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Jadwal Liga Champions untuk perempat final telah diketahui setelah UEFA menggelar drawing atau undian di Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021) sore WIB.

Hasil drawing Liga Champions itu melahirkan sejumlah laga akbar seperti Bayern Muenchen vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool.

Selain kedua laga tersebut, hasil undian perempat final Liga Champions juga melahirkan dua pertandingan lain yang tak kalah menarik, yakni Manchester City vs Borussia Dortmund dan FC Porto vs Chelsea.

Pada musim ini, perempat final Liga Champions akan berlangsung dua leg.

Baca juga: Hasil Undian Perempat Final Liga Champions, Ada Duel Real Madrid Vs Liverpool

Tim-tim yang namanya keluar pertama dalam setiap putaran undian seperti Bayern Muenchen, Real Madrid, Man City, dan FC Porto akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Bayern vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool menjadi laga yang paling dinantikan, mengingat kedua duel tersebut pernah tersaji di final Liga Champions.

Bayern Muenchen dan PSG pernah bertemu pada final Liga Champions musim 2019-2020.

Hasilnya, Bayern berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Kingsley Coman.

Baca juga: Drawing Perempat Final Liga Champions: 2 Laga Aroma Final

Sementara itu, Real Madrid dan Liverpool pernah berhadapan pada partai puncak Liga Champions musim 2017-2018.

Kala itu, Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X