Kondisi Rui Patricio Usai Tergeletak Cedera Kepala Saat Lawan Liverpool

Kompas.com - 16/03/2021, 13:00 WIB
Penjaga gawang Portugal, Rui Patricio, menepis bola eksekusi penalti gelandang Polandia, Jakub Blaszczykowski, pada perempat final Piala Eropa di Stade Velodrome, 30 Juni 2016. BERTRAND LANGLOIS/AFPPenjaga gawang Portugal, Rui Patricio, menepis bola eksekusi penalti gelandang Polandia, Jakub Blaszczykowski, pada perempat final Piala Eropa di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.
|

KOMPAS.com - Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo mengungkap kondisi kipernya, Rui Patricio, yang mengalami insiden "tabrakan" dengan rekan setim, Conor Coady, saat melawan Liverpool pada lanjutan laga Liga Inggris.

Dalam laga yang digelar di Stadion Molineux dan berakhir dengan skor 0-1 untuk Liverpool itu, Rui Patricio harus ditandu keluar lapangan karena insiden yang terjadi pada menit ke-86, Senin (15/3/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hal itu bermula saat Rui Patricio berusaha menutup ruang gerak penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Saat itu, Mohamed Salah sedang berusaha mengejar bola di dalam kotak penalti Wolves. Dari sisi berlawanan, bek Wolves, Conor Coady, juga berupaya menghalau bola.

Tabrakan antara Rui Patricio dan Coady pun tak bisa dihindari. Lutut Coady mengenai kepala Patricio yang dalam sekejap langsung terkapar.

Baca juga: Hasil Wolves Vs Liverpool - Gol Diogo Jota Menangkan The Reds

Rui Patricio akhirnya ditandu keluar dan digantikan pada menit ke-90+11 oleh John Ruddy.

Wolves diizinkan melakukan pergantian pemain keempat meski Liga Inggris 2020-2021 hanya membolehkan tiga pergantian pada waktu normal 90 menit.

Hal itu terjadi lantaran terdapat aturan khusus soal pergantian pemain jika melibatkan cedera kepala seperti yang dialami Patricio.

Aturan tersebut diterapkan menyusul insiden yang juga melibatkan pemain Wolves, ketika Raul Jimenez bertabrakan dengan pemain Arsenal, David Luiz, dalam pertandingan 29 November 2020.

Jimenez, yang menonton pertandingan Senin dari tribune Molineux, belum kembali setelah cedera itu. Dia menderita retak tengkorak dan menjalani operasi.

Baca juga: Kabar Terkini Raul Jimenez Usai Operasi Tulang Tengkorak

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X