Peringkat Hattrick - Ronaldo Teratas, Ibrahimovic Nomor 8, Messi…

Kompas.com - 16/03/2021, 10:00 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. AFP/ALBERTO PIZZOLIPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.
|

KOMPAS. com - Trigol ke gawang Cagliari memantapkan posisi Cristiano Ronaldo di tangga teratas peringkat pencetak hattrick terbanyak abad 21.

Cristiano Ronaldo menyuguhkan performa brilian dengan memborong seluruh gol kemenangan 3-1 Juventus atas Cagliari pada pekan ke-27 Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Torehan tersebut mengantar Ronaldo melewati rekor gol legenda Brasil, Pele.

Kini, Ronaldo tercatat mendulang 770 gol di sepanjang karier profesional bersama klub dan tim nasional Portugal.

Penyerang berinisial CR7 tersebut unggul tiga gol dari Pele yang torehannya berhenti di angka 767.

Selain bisa melewati Pele, hattrick ke gawang Cagliari juga memungkinkan Ronaldo memantapkan posisi sebagai produsen trigol paling banyak di abad 21.

Baca juga: Hattrick dalam 32 Menit, Ronaldo Kini Resmi Lewati Rekor Gol Pele

Melansir dari data yang disajikan media Italia, Corriere dello Sport, sepanjang karier Ronaldo telah mengemas 57 hattrick.

Perinciannya, 44 hattrick dibukukan CR7 bersama Real Madrid, 9 dengan kostum timnas Portugal, 3 saat memakai seragam Juventus, dan 1 semasa memperkuat panji Man United.

Ronaldo menjauh dari seteru abadinya, Lionel Messi, yang berada di peringkat dua daftar.

Sejak milenium baru, Lionel Messi sukses mencatat 54 hattrick. Torehan Messi itu tersebar untuk Barcelona (48 hattrick) dan timnas Argentina (6).

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X