Kompas.com - 14/03/2021, 11:00 WIB
Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 9 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOAksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 9 Maret 2021.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo jadi sasaran kritik usai Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Juventus gagal melenggang ke perempat final usai kalah agregsivitas gol tandang dari FC Porto meski agregat berujung 4-4.

Juve kalah 1-2 pada leg pertama yang digelar di markas FC Porto. Mereka lalu membalas dengan mengemas kemenangan 3-2 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dikritik karena dituding sebagai salah satu penyebab kegagalan timnya di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Ronaldo Dituntut Minta Maaf Usai Juventus Tersingkir di Liga Champions

Ronaldo yang menjadi pagar betis bersama Juan Cuadrado, Alvaro Morata, dan Adrien Rabiot, gagal menghalau tendangan bebas gelandang FC Porto, Sergio Oliveira.

Berdasarkan tayangan ulang, terlihat bahwa organisasi pagar betis Juventus saat itu begitu bobrok. Ronaldo membalikkan badan dan muka tanpa menyadari arah datangnya bola.

Bola pun meluncur melewati sela-sela kaki Ronaldo sebelum bersarang di gawang Juventus. Gol tersebut membuat Porto menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada babak tambahan waktu.

Selain itu, kritik juga diterima Ronaldo karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi tinggi saat ia direkrut dari Real Madrid pada 2018.

Megabintang asal Portugal itu didatangkan Juventus dengan harapan bisa membawa tim mengangkat trofi Liga Champions yang terakhir kali diraih pada 1995-1996.

Namun, sudah 3 musim sejak kehadiran Ronaldo di Turin, Juventus tak sekali pun mampu melewati partai perempat final kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu.

Baca juga: Koleksi 4 Gol pada 2021, Bek Tengah Man City Lebih Tajam dari 5 Penyerang Top Liga Inggris

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X