Kompas.com - 12/03/2021, 04:56 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Martin Odegaard (tengah) ke gawang Olympiakos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Giorgios Karaiskakis, 11 Maret 2021. AFP/ARIS MESSINISPara pemain Arsenal merayakan gol Martin Odegaard (tengah) ke gawang Olympiakos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Giorgios Karaiskakis, 11 Maret 2021.

KOMPAS.com - Arsenal menumbangkan tuan rumah Olympiakos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021.

Laga Olympiakos vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Giorgios Karaiskakis, Kamis (11/3/2021) atau Jumat dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-3.

Tiga gol The Gunners dicetak oleh Martin Odegaard (34'), Gabriel Magalhaes (79'), dan Mohamed Elneny (85').

Sementara itu, satu gol Olympiakos tercatat atas nama Youssef El Arabi pada menit ke-58.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Stadion Emirates, kandang Arsenal, Kamis (18/3/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Man United Vs Milan, Gol Kjaer Buyarkan Kemenangan Setan Merah

Ulasan pertandingan

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan setelah peluit kick-off dibunyikan wasit. Peluang pertama mereka dapatkan lewat sepakan Martin Odegaard yang masih melenceng.

Empat menit berselang, Arsenal mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Berawal dari crossing Hector Bellerin dari sayap kanan, bola ditanduk Pierre-Emerick Aubameyang.

Sayangnya, sundulan Aubameyang tak membuahkan gol untuk Arsenal. Bola hanya membentur mistar gawang Olympiakos.

Pada menit ke-18, Arsenal kembali mengancam, kali ini lewat tendangan bebas, hanya beberapa meter di depan kotak penalti lawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X