Kompas.com - 28/02/2021, 04:00 WIB
Rekrutan anyar Arsenal, Willian (kiri), saat berduel dengan salah satu pemain Fulham pada laga pembuka Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. AFP/CLIVE ROSERekrutan anyar Arsenal, Willian (kiri), saat berduel dengan salah satu pemain Fulham pada laga pembuka Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pemain sayap Arsenal, Willian Borges, mengaku tersiksa ketika mengambil keputusan untuk bergabung dengan klubnya saat ini dari sesama kontestan Liga Inggris, Chelsea.

Willian mengambil tawaran Arsenal ketika Chelsea tidak berkenan memberikan durasi perpanjangan kontrak sesuai keinginannya pada musim lalu.

Namun, tidak ada penyesalan apa pun dari Willian terkait keputusan tersebut, sembari mengungkap dirinya merasa lebih diinginkan dalam skuad Arsenal ketimbang timya terdahulu.

"Arsenal berhasil meyakinkan saya dengan peran penting dalam skuad saat ini. Tim ini berkeinginan untuk kembali bersaing di papan atas Premier League," ujar Willian seperti dilansir dari Goal.

"Saya sangat terbuka pada tawaran dari Chelsea, yang hanya mampu menawarkan kontrak dua tahun, bukannya tiga tahun sesuai permintaan saya. Karena itu saya memilih untuk pergi."

Risiko atas keputusan berganti kostum ke rival sesama klub asal London disadari betul oleh Willian, jelang kepindahannya pada awal musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jadwal Pekan ke-26 Liga Inggris: Chelsea Vs Man United, Leicester Vs Arsenal

Pertimbangan untuk berpindah tim diambilnya setelah melakukan diskusi bersama keluarga dan agennya selama beberapa waktu.

Sebelum akhirnya perbincangan dengan Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, dan pelatih Mikel Arteta menjadi penentu langkahnya untuk menyeberang ke tim rival.

"Kondisi saat itu menjadi rahasia umum semua orang, saya sebenarnya sangat ingin bertahan di Chelsea," ujar Willian.

"Namun, kami tidak mencapai keputusan apa pun, sementara Edu dan Arteta melakukan sejumlah pembicaraan penting di waktu hampir bersamaan."

Willian saat ini sudah tampil sebanyak 18 kali di ajang Premier League sepanjang musim ini untuk Arsenal, dengan enam kali di antaranya sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Legenda Arsenal Sebut 1 Pemain yang Paling Diandalkan Mikel Arteta

Dari jumlah penampilan tersebut, Willian memberikan kontribusi berupa tiga assist untuk rekan setimnya.

Sayangnya, sumbangsih nyata Willian musim ini di ajang Premier League terakhir kali dicatatkannya pada November lalu.

Ketika itu, Willian menjadi penyedia bola matang untuk gol Gabriel Magalhaes ketika Arsenal takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X