Kompas.com - 11/03/2021, 06:40 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. LLUIS GENEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menjadi momok utama Barcelona pada 16 besar Liga Champions musim 2020-2021.

Pada leg kedua 16 besar PSG vs Barcelona yang digelar di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Kylian Mbappe mencetak satu gol dan membantu timnya mengamankan hasil imbang 1-1.

Adapun satu-satunya gol balasan yang mampu diciptakan Barcelona pada laga tersebut tercipta lewat aksi Lionel Messi.

Dengan hasil ini, PSG berhasil menyingkirkan Lionel Messi dkk dari persaingan Liga Champions musim ini.

Baca juga: Hasil PSG Vs Barcelona Imbang, Messi dkk Tersingkir dari Liga Champions

PSG melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2 setelah lebih dulu memetik kemenangan 4-1 pada leg pertama kontra Barcelona, 17 Februari 2021.

Pada leg pertama, Kylian Mbappe juga tampil gemilang dengan mencetak hat-trick atau tiga gol ke gawang Blaugrana, julukan Barcelona.

Alhasil, dia membukukan total empat gol dari dua pertandingan kontra Barcelona di 16 besar Liga Champions musim 2020-2021.

Melansir Opta Joe, Mbappe menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak saat melawan klub asal Spanyol dalam satu musim kompetisi.

Baca juga: Pemerintah Perancis Turun Tangan Cegah Mbappe Keluar dari PSG

Selain menjadi momok utama Barcelona, Mbappe juga merenggut salah satu keistimewaan Lionel Messi dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Paris Saintt-Germain vs Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021. AFP/FRANCK FIFE Ekspresi Lionel Messi dalam laga Paris Saintt-Germain vs Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021.

Sebelum ini, Lionel Messi tercatat menjadi pemain termuda yang mencapai 25 gol di pentas Liga Champions.

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X