Man United Vs AC Milan, McTominay: Ibrahimovic Pemain Kejam

Kompas.com - 10/03/2021, 21:06 WIB
Striker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro. AFP/Miguel MedinaStriker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengaku kagum dengan mantan rekan satu timnya yang kini menjadi bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Rasa kagum itu diungkapkan McTominay dalam konferensi pers menjelang laga Man United vs AC Milan.

Duel Man United vs Milan merupakan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Sebelum kembali ke AC Milan awal tahun lalu, Zlatan Ibrahimovic pernah bermain bersama McTominay di Man United pada periode 2016-2018.

Ibrahimovic dalam kurun waktu hampir dua tahun sukses membantu Man United meraih tiga gelar juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Baca juga: Man United Vs AC Milan, Setan Merah Terancam Tanpa Marcus Rashford

McTominay sebenarnya jarang mendapat kesempatan bermain karena masih berstatus pemain muda Man United pada periode tersebut.

Meski demikian, McTominay mengaku banyak mendapat pelajaran dari Zlatan Ibrahimovic terutama perihal mental bertanding.

Menurut McTominay, Ibrahimovic telah menginspirasi banyak pemain Man United, tidak hanya ketika bertanding di lapangan, tetapi juga saat latihan.

"Ibrahimovic adalah pemain tangguh yang kejam. Saya tidak akan mengatakan lebih dari itu," kata McTominay dikutip dari situs UEFA.

"Ibrahimovic memiliki peran besar di ruang ganti Man United dalam hal suara maupun bagaimana cara dia memperlakukan rekan satu timnya," tutur McTominay.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X