Darurat! 3 Bomber Cedera, AC Milan Hadapi Verona dengan Striker yang 2 Bulan Puasa Gol

Kompas.com - 07/03/2021, 16:40 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol bersejarah Rafael Leao pada laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan di Stadion Mapei, Sassuolo, pada 20 Desember 2020. AFP/ALBERTO PIZZOLIPara pemain AC Milan merayakan gol bersejarah Rafael Leao pada laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan di Stadion Mapei, Sassuolo, pada 20 Desember 2020.
|

KOMPAS.com - Saat melakoni lawatan ke markas Hellas Verona, AC Milan berada dalam situasi darurat lini serang.

AC Milan bakal menjalani kunjungan ke markas Hellas Verona, Stadion Marc’Antonio Bentegodi, pada pekan ke-26 Liga Italia 2020-2021, Minggu (7/3/2021) pukul 21.00 WIB.

Boleh dibilang AC Milan berjalan dengan kaki pincang saat bertamu memasuki rumah Hellas Verona.

Darurat! Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak punya amunisi paten di sektor ofensif seiring problem cedera yang menjangkiti sejumlah pilar.

Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Hakan Calhanoglu, dan Daniel Maldini sudah jauh-jauh hari dipastikan tak akan bisa ambil bagian dalam duel menghadapi Hellas Verona.

Baca juga: Mengapa Ada Begitu Banyak Cedera di AC Milan, Stefano Pioli?

Situasi tersebut masih diperumit dengan ketiadaan metronom permainan, Ismael Bennacer, serta bek sayap agresif, Theo Hernandez, yang juga didera masalah kebugaran.

Kabar teranyar menyebut bahwa Stefano Pioli juga tak akan bisa menurunkan Ante Rebic yang mengalami bengkak pada bagian panggulnya.

Artinya, AC Milan bakal kehilangan tiga nama pemain sekaligus yang bisa mengisi pos ujung tombak dalam skema 4-2-3-1 racikan Pioli.

Selama ini, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Mario Mandzukic bisa saling melengkapi di pos penyerang utama AC Milan, baik ketika salah satu dari mereka mulai kelelahan di tengah laga atau saat berhalangan tampil lantaran cedera.

Alhasil, Pioli kini hanya bisa mengandalkan Rafael Leao untuk memimpin lini depan AC Milan.

Baca juga: Verona Vs AC Milan - Ibrahimovic Absen, Pioli Panggil Striker 17 Tahun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X