Saksikan Laga Uji Coba Timnas, Otavio Dutra Tak Sabar Merumput Lagi

Kompas.com - 06/03/2021, 18:50 WIB
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra. KOMPAS.com/Suci RahayuBek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra menjadi salah satu warga Indonesia yang antusias menyaksikan laga uji coba Timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam.

Otavio Dutra menyaksikan pertandingan sepak bola papan atas pertama Tanah Air tersebut setelah kegiatan resmi sepak bola dilarang selama satu tahun tahun terakhir.

“Saya baru sampai rumah dari latihan, langsung nonton siaran langsung. Sudah lama tidak melihat pertandingan sepak bola Indonesia,” kata pemain berusia 37 tahun kepada KOMPAS.com.

Otavio Dutra mengakui pertandingan yang berakhir 2-0 bagi Timnas U23 Indonesia ini menciptakan kelegaan tersendiri.

Baca juga: Otavio Dutra Ambil Kursus Kepelatihan di Tengah Hampa Kompetisi

 

Pasalnya, ia menganggap laga uji coba tersebut bisa membuka jalan bagi pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Ya, puji Tuhan sepak bola dikembalikan lagi pasti semua pemain dan masyarakat Indonesia senang bisa melihat meskipun dari televisi,” lanjutnya.

Melalui gawai miliknya, bek Persija Jakarta, Otavio Dutra menyaksikan pertandingan uji coba Timnas U23 Indonesia melawan Tira Persikabo yang berakhir 2-0 di Stadion Madya Jakarta, Jumat (05/03/2021) malam.Dokumentasi Pribadi Melalui gawai miliknya, bek Persija Jakarta, Otavio Dutra menyaksikan pertandingan uji coba Timnas U23 Indonesia melawan Tira Persikabo yang berakhir 2-0 di Stadion Madya Jakarta, Jumat (05/03/2021) malam.

Tidak hanya sekadar menyaksikan dan menikmati, Otavio Dutra juga mulai mengamati dan mempelajari apa saja yang terjadi di dalam lapangan.

Dari layar gawai saja dia memperhatikan mengenai tata cara pertandingan di era Normalitas Baru.

“Protokol kesehatan diterapkan dengan benar. Tidak ada banyak orang di lapangan dan semua memakai masker. Jadi, ini start yang sangat bagus untuk menghidupkan sepak bola Indonesia kembali,” tutur mantan pemain Persebaya Surabaya.

“Semua memang beda ya harus adaptasi. Terasa sekali seperti tidak ada penonton tapi ada suara dari penonton (pihak penyiar) yang sangat positif,” imbuhnya.

Baca juga: Keunikan 4 Pemain Timnas U23 yang Tidak Diganti oleh Shin Tae-yong

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X