Kompas.com - 27/02/2021, 11:50 WIB
Bek Juventus Brasil Danilo (2ndR) merayakan bersama bek Italia Juventus Leonardo Bonucci (kanan) dan rekan satu timnya setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin. AFP/MARCO BERTORELLOBek Juventus Brasil Danilo (2ndR) merayakan bersama bek Italia Juventus Leonardo Bonucci (kanan) dan rekan satu timnya setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin.

KOMPAS.com - Absennya sejumlah pemain utama Juventus membuat sang pelatih Andrea Pirlo memanggil enam pemain dari akademi jelang laga kontra Hellas Verona.

Diketahui, Juventus tanpa sejumlah pemain utama jelang menghadapi pekan ke-24 Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia 2020-2021.

Sebab, beberapa pemain utama klub berjulukan Si Nyonya Tua itu telah memasuki ruang medis dan harus absen.

Pemain-pemain tersebut adalah Alvaro Morata, Arthur Melo, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, dan Paulo Dybala.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan ke-24: Verona Vs Juventus, AS Roma Vs AC Milan

"Alvaro (Morata) dan Paulo (Dybala) sama-sama belum tersedia," kata Pirlo dalam konferensi pers, dikutip dari situs resmi Juventus, Jumat (26/2/2021).

"Alvaro harus istirahat hingga hari Minggu, sedangkan untuk Paulo kami akan melakukan beberapa evaluasi dengan staf medis untuk mendapatkannya kembali secepat mungkin," ujar Pirlo.

Bukan hanya itu saja, Danilo juga harus absen saat menghadapi Verona karena tengah menjalani skorsing.

Danilo mendapat skorsing akibat telah mengoleksi lima kartu kuning pada kompetisi Serie A 2020-2021.

Baca juga: Verona Vs Juventus, Kata Andrea Pirlo soal Persaingan Scudetto

Absennya sejumlah pemain utama memaksa Pirlo memanggil enam "Baby Bianconery" atau pemain-pemain dari akademi mereka yang kini memperkuat Juventus U23.

Enam pemain dari akademi itu adalah Riccardo Capellini, Alessandro Di Pardo, Douda Peeters, Hamza Rafia, Marley Ake dan Alejandro Marques.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X