Kompas.com - 27/02/2021, 11:00 WIB
Lionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta anak asuhnya lebih kompak dan memberi kontribusi untuk meringankan beban Lionel Messi.

Hal itu diungkapkan Koeman dalam konferensi pers menjelang laga Sevilla vs Barcelona.

Duel Sevilla vs Barcelona merupakan laga pekan ke-26 Liga Spanyol yang akan dihelat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (26/2/2021) pukul 22.15 WIB.

Ronald Koeman menyinggung beban Lionel Messi ketika mendapat pertanyaan mengenai peran pemain senior Barcelona musim ini.

Koeman terlihat sedikit kecewa karena para pemain senior menjadi tulang punggung Barcelona yang sebenarnya dihuni banyak pemain muda.

Baca juga: Sevilla Vs Barcelona, Ronald Koeman Mimisan Saat Konferensi Pers

Sebagai contoh, Koeman menjabarkan statistik gol Barcelona musim ini.

Koeman berharap para pemain lain bisa lebih tajam untuk meringankan beban Lionel Messi yang masih menjadi top skor tim dengan koleksi 23 gol dari 31 pertandingan.

"Sejak awal musim, para pemain senior mencoba untuk mengambil komando tim. Namun, mereka tidak bisa melakukannya sendiri. Mereka membutuhkan bantuan orang lain," kata Koeman dikutip dari situs Mundo Deportivo.

"Sebagai contoh jelas, Lionel Messi saat ini sudah mencetak 18 gol (Liga Spanyol). Kontribusi itu hampir sama dengan catatan gol penyerang Barcelona lainnya jika digabungkan," tutur Koeman.

"Kita tidak bisa untuk selalu menuntut para pemain senior bermain bagus. Bantuan pemain lain sangat dibutuhkan," ujar Koeman.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X