Kompas.com - 24/02/2021, 10:40 WIB
Pelatih Semen Padang asal Portugal, Eduardo Almeida . KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Semen Padang asal Portugal, Eduardo Almeida .

KOMPAS.com - Nama Eduardo Almeida belakangan santer disebut sebagai nakhoda baru Arema FC. Isu tersebut naik setelah sumber internal menyebut ada komunikasi antara manajemen dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Eduardo Almeida buka suara. Dia mengungkapkan saat ini masih berstatus bebas transfer.

Sejak pergi dari Semen Padang, dia belum menjalin kerja sama dengan klub mana pun dan punya keinginan yang besar untuk kembali berkiprah di Indonesia.

"Saat ini saya tidak terikat kontrak dengan tim mana pun. Saya pelatih yang masih bebas, jadi saya akan sangat senang bisa kembali melatih di Indonesia," kata pelatih berusia 42 tahun itu kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Pelatih Klub Liga 2 Ramaikan Bursa Pelatih Anyar Arema FC

Eduardo Almeida belum lama melatih di Indonesia, tetapi dia mengaku nyaman. Yang paling penting adalah antusiasme dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Dia menemukan sebuah atmosfer yang belum pernah dirasakan selama menjadi pelatih sehingga punya harapan besar bisa kembali ke kompetisi Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sepak bola Indonesia punya potensi yang sangat besar. Mereka punya suporter (fanatik), kondisi (fasilitas) yang bagus untuk menunjang pekerjaan, dan yang paling penting keinginan untuk terus menjadi lebih baik," tutur Eduardo Almeida.

"Sangat penting untuk memulai kembali dari awal dan kembali hidup normal di kemudian hari," katanya.

Baca juga: Arema FC Gelar Latihan Perdana, Fisik Pemain Jadi Sorotan

Eduardo Almeida berharap bisa mendapatkan kesempatan tersebut sekali lagi.

Dia ingin menularkan ilmu yang dimiliki, apalagi melihat tidak banyak pelatih Portugal di Indonesia.

"Saya berharap seperti itu. Saya tahu saya bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa membantu mengembangkan pemain dan sepak bola (Indonesia)," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.