Kompas.com - 23/02/2021, 14:40 WIB
Anthony Davis pada gim pertama final NBA Wilayah Barat antara Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets, Sabtu (19/9/2020) pagi WIB. AFP/Mike EhrmannAnthony Davis pada gim pertama final NBA Wilayah Barat antara Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets, Sabtu (19/9/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Rumor mengenai potensi bergabungnya center DeMarcus Cousins menuju tim Los Angeles Lakers menguat pada pekan ini.

DeMarcus Cousins. 30, dianggap mampu menjadi solusi sementara bagi Lakers yang tengah kehilangan Anthony Davis akibat cedera achilles.

Kedalaman pemain di posisi frontcourt Lakers sendiri cukup terbatas, dengan menyisakan forward Kyle Kuzma dan center Montrezl Harrell selepas absennya Davis.

Peluang untuk bergabung dengan Lakers sendiri menjadi opsi menarik untuk DeMarcus Cousins, di tengah isu regenerasi dalam timnya saat ini, Houston Rockets.

Seperti dilansir dari The Athletic, Rockets tengah mempertimbangkan langkah untuk menukar Cousins kesepakatan dengan tim lain atau melepasnya dari daftar roster saat ini.

Baca juga: LeBron James Mulai Biasakan Diri Main Tanpa Bantuan Anthony Davis

Rockets lantas ingin menggunakan Christian Wood sebagai pemain andalan di sektor froncourt mereka dalam menjalani sisa kompetisi bola basket Amerika Serikat, NBA, musim ini.

Ini bukanlah kali pertama bagi DeMarcus Cousins terlibat dalam pusaran rumor pertukaran pemain yang juga menyeret Lakers.

Wacana mengenai bergabungnya Cousins dengan Lakers sudah berembus pada 2019 lalu, ketika Cousins masih menjadi bagian dari Golden State Warriors.

DeMarcus Cousins sebelumnya juga pernah menjadi rekan setim Anthony Davis, ketika keduanya membela New Orleans Pelicans pada periode 2016 hingga 2018.

Baca juga: NBA Peringatkan Keras Ulah Konyol LeBron James dan Kyle Kuzma

Namun, hubungan tersebut terganggu akibat Cousins menderita cedera tumit pada Januari 2018 dan kemudian hengkang ke Warriors.

Davis, di sisi lain, sempat bertahan semusim di Pelicans hingga pada akhirnya menerima tawaran bergabung dengan megabintang LeBron James di ruang ganti Lakers, pada musim lalu.

Efek kedatangan Davis terbilang besar bagi Lakers, yang langsung meraih gelar juara NBA dengan mengalahkan Miami Heat pada musim yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X