Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atalanta Tak Akan Sungkan Bikin Real Madrid Menderita...

Kompas.com - 23/02/2021, 15:00 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku timnya tetap akan mengusung pola permainan menyerang saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Atalanta dijadwalkan menjamu Real Madrid di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Atalanta memperoleh bekal positif berkat kemenangan 4-2 atas Napoli pada lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada akhir pekan lalu.

Capaian tersebut sekaligus membuat Gian Piero Gasperini semakin percaya diri akan kemampuan anak asuhnya merepotkan pertahanan Real Madrid.

"Ada dua leg pada babak ini, saya ingin tim kami masih berada dalam jalur lolos ke babak berikutnya saat ganti melawat ke Madrid," kata Gasperini seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami tidak akan mengendurkan serangan atau mengganti gaya bermain, penting bagi tim ini mencetak gol dalam pertandingan melawan mereka nanti," ujarnya.

Baca juga: Atalanta Vs Real Madrid, Ferland Mendy Waspadai La Dea Sang Mesin Gol

Dalam penampilan di Liga Champions musim ini, Atalanta sudah mendulang 10 gol sekaligus mencatatkan rata-rata melepaskan sekitar enam tembakan ke arah gawang lawan per laga.

Lima dari 10 gol Atalanta di ajang kompetisi antarklub Eropa itu musim ini berasal dari dua penyerang asal Kolombia, Duvan Zapata dan Luis Muriel.

Keduanya turut ambil bagian dalam kemenangan atas Napoli dengan mencetak masing-masing satu dari empat gol Atalanta ke gawang lawan.

Luis Muriel bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Atalanta di ajang Serie A dengan koleksi 14 gol dari 21 penampilan.

"Dia berada dalam bentuk permainan terbaik belakangan ini, baik secara fisik maupun mentalitas ketika berada di lapangan," ujar Gasperini mengenai Muriel.

Baca juga: Daftar Pemain Real Madrid untuk Laga Vs Atalanta, Tanpa Ramos dan Benzema

"Kualitasnya terbilang menonjol pada musim kompetisi saat ini dibandingkan periode sebelumnya," ucapnya.

Musim ini merupakan kali kedua bagi Atalanta berpartisipasi di kancah Liga Champions, setelah melakukan debut pada musim lalu.

Skuad berjuluk La Dea mampu lolos hingga babak perempat final pada Liga Champions musim lalu, sebelum disingkirkan oleh klub Perancis, Paris Saint-Germain dengan skor 1-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com