Bursa Transfer - Bidik Erling Haaland, Chelsea Siapkan Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 20/02/2021, 15:30 WIB
Erling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman. Joern PollexErling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman.

KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan berniat rekrut bomber muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, pada bursa transfer musim panas 2021.

Menurut laporan WinSports, seperti dikutip dari Football London, Chelsea sudah menyiapkan 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Nilai tersebut adalah tawaran pembuka yang diberikan The Blues kepada Dortmund untuk Erling Haaland.

Lebih lanjut, tim asal London Barat itu diketahui akan berupaya habis-habisan merekrut Haaland untuk memperkuat opsi lini serang Thomas Tuchel.

Kontrak pemain berpaspor Norwegia itu sendiri masih berlaku hingga Juni 2024.

Baca juga: Tampil Ganas di Usia Muda, Haaland Terinspirasi Rahasia Kebugaran Ronaldo

Namun, ia memiliki klausul pelepasan senilai 76 juta euro (Rp 1,3 triliun) yang baru akan berlaku sampai musim panas 2022.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, The Blues pun harus menyediakan dana lebih untuk mendapat tanda tangan Erling Haaland lebih cepat.

Upaya Chelsea meminang Haaland berpotensi berjalan sulit. Pasalnya, wonderkid berusia 20 tahun itu telah menjadi incaran utama klub-klub Eropa lainnya.

Melansir dari berbagai sumber, Erling Haaland kabarnya juga dibidik oleh Barcelona, Real Madrid, Manchester United, hingga Manchester City.

Tak heran mengapa mantan pemain RB Salzburg itu menjadi favorit di pasar transfer pemain klub Eropa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X