Kompas.com - 19/02/2021, 13:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. LLUIS GENEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Kylian Mbappe kini disebut telah merebut mahkota raja sepak bola dunia dari kepala Lionel Messi.

Kylian Mbappe menyuguhkan penampilan sensasional dengan mengemas trigol saat Paris Saint-Germain (PSG) menggilas Barcelona 4-1 pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Momen tersebut ramai disebut sebagai pelucutan mahkota bintang Barcelona, Lionel Messi, oleh Kylian Mbappe, yang digadang-gadang sebagai raja terbaru sepak bola dunia.

Fans, jurnalis, dan analis sepak bola tampak satu kata. Mereka percaya bahwa era baru telah tiba dan Mbappe tampil sebagai penanda peralihannya.

Messi (33 tahun) terlihat seperti matahari menjelang tenggelam. Di lain sisi, Mbappe (22 tahun) bersinar layaknya mentari pagi yang memberi kesegaran.

Baca juga: Kylian Mbappe Ancam Bunuh Jordi Alba di Jalanan, Begini Kronologinya

Kolega Messi di Barcelona yang juga rekan Mbappe bareng timnas Perancis, Antoine Griezmann, sampai mengeluarkan pernyataan tegas yang kemudian banyak dikutip media sepak bola di penjuru dunia.

Griezmann tak ragu menyebut Mbappe sebagai megabintang masa depan yang akan berada di level Messi dan Cristiano Ronaldo.

Banyak yang mengangguk setuju dengan pernyataan Griezmann. Namun, ada pula segelintir orang yang merasa bahwa momen hattrick Mbappe di Camp Nou tak perlu dibesar-besarkan dan dibumbui dengan ujaran hiperbolis.

Eks penyerang PSG sekaligus salah satu pilar yang mengantar Barcelona juara Liga Champions 2005-2006, Ludovic Giuly, menjadi salah satu orang yang kalem menyikapi aksi Mbappe di markas Barcelona.

“Tenang semuanya dan hati-hati akan potensi penghinaan. Mbappe akan segera memenangi Ballon d’Or, kita semua tahu,” kata Giuly dalam sebuah kolom di surat kabar terbitan Paris, Le Parisien.

Baca juga: Mimpi Buruk Lionel Messi dkk di Liga Champions Musim Ini: Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X