Leipzig Vs Liverpool, Modal Bagus Die Rotten Bullen Lukai Si Merah

Kompas.com - 16/02/2021, 18:20 WIB
Ekspresi kecewa David De Gea (kiri) seusai Amadou Haidara (kanan) mencetak gol pada laga keenam Grup H Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Man United di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. AFP/ ODD ANDERSENEkspresi kecewa David De Gea (kiri) seusai Amadou Haidara (kanan) mencetak gol pada laga keenam Grup H Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Man United di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Skuad RB Leipzig bisa percaya diri menghadapi Liverpool dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB nanti.

Tim berjuluk Die Rotten Bullen itu memiliki catatan bagus ketika menghadapi tim asal Inggris di ajang Liga Champions selama dua musim terakhir.

Seperti dilansir dari laman resmi UEFA, RB Leipzig sudah mencatatkan tiga kemenangan atas Manchester United dan Tottenham Hotspur di ajang kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Keunggulan atas Man United didapatkan skuad Die Rotten Bullen ketika menjalani partai penyisihan grup H musim 2020-2021, Desember lalu.

RB Leipzig juga sukses meraih dua kemenangan atas Tottenham Hotspur ketika berhadapan dalam babak 16 besar kompetisi yang sama musim lalu.

Baca juga: Nagelsmann dalam Bincang 4 Mata dengan Klopp: Rasanya seperti Dihantam Kereta...

Pasukan pelatih Julian Nagelsmann sukses menyingkirkan Spurs dengan keunggulan agregat 4-0 ketika itu, sebelum akhirnya melaju hingga babak semifinal.

Namun, sebaliknya, RB Leipzig juga memiliki pengalaman pahit ketika menelan kekalahan telak 0-5 dari Man United ketika bertandang ke Stadion Old Trafford pada Oktober 2020.

Dalam laga tersebut, pertahanan RB Leipzig dibuat kerepotan oleh aksi penyerang Marcus Rashford yang mempersembahkan hattrick untuk kubu tuan rumah.

Meskipun memiliki catatan cukup bagus melawan klub Inggris, Nagelsmann mengaku waspada dengan performa Liverpool ketika berduel di Stadion Puskas Arena, dini hari nanti.

Baca juga: Link Live Streaming RB Leipzig Vs Liverpool, Menanti Kebangkitan Si Merah

Walaupun sedang berada dalam tren buruk karena tiga kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris, Nagelsmann berpendapat Liverpool masih memiliki kekuatan mumpuni untuk meladeni timnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X