Supersub Liga Inggris - Olivier Giroud Cuma Kalah Tajam dari Satu Nama, Siapa Dia?

Kompas.com - 16/02/2021, 10:40 WIB
Gelandang Aston Villa, Douglas Luiz (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan), pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILLGelandang Aston Villa, Douglas Luiz (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan), pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang asal Perancis, Olivier Giroud, seperti sudah fasih menjalankan peran sebagai pemain pengganti andalan alias supersub skuad Chelsea pada kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Olivier Giroud dimainkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk menggantikan Tammy Abraham dalam duel kontra Newcastle United di ajang Liga Inggris 2020-2021, pada Senin (15/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Tammy Abraham harus ditarik keluar dari lapangan karena mengalami cedera di pergelangan kaki usai mendapat tekel keras dari bek Newcastle, Jamal Lascelles.

Menariknya, keputusan Tuchel untuk menurunkan Olivier Giroud pada menit ke-20 pertandingan justru berbuah manis bagi kubu Chelsea.

Kubu tuan rumah berhasil membuka keunggulan atas Newcastle melalui gol yang dicetak sang supersub memasuki menit ke-31 pada babak pertama.

Giroud melepaskan tendangan kaki kiri dalam kotak penalti Newcastle, memanfaatkan bola liar hasil peluang setengah matang dari gelandang Mason Mount.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Chelsea Vs Newcastle - The Blues Menang, Sang Top Skor Jadi Tumbal

Chelsea pada akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 berkat tambahan gol dari Timo Werner, berselang delapan menit kemudian.

Gol yang dibuat Olivier Giroud tidak hanya berarti penting buat skuad The Blues, melainkan juga bagi diri mantan pemain Arsenal tersebut.

Berkat keberhasilan membobol gawang Newcastle, Olivier Giroud kini mencatatkan 21 gol sebagai pemain pengganti selama kariernya di Premier League.

Raihan tersebut hanya kalah dari mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Portsmouth, Jermain Defoe, yang mencatatkan 24 gol di ajang sama sebagai pemain pengganti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.