Kompas.com - 15/02/2021, 14:20 WIB
Pemain depan Atalanta, Luis Muriel dari Colombia (L), bersaing ketat dengan bek Bologna Danilo Larangeira dari Brasil selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta vs Bologna pada 21 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo AFP/MARCO BERTORELLOPemain depan Atalanta, Luis Muriel dari Colombia (L), bersaing ketat dengan bek Bologna Danilo Larangeira dari Brasil selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta vs Bologna pada 21 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo

KOMPAS.com - Penyerang Atalanta, Luis Muriel, mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Cagliari dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, pada Minggu (14/2/2021) malam WIB.

Tampil sebagai pemain pengganti, Luis Muriel sukses membongkar pertahanan Cagliari ketika laga memasuki menit akhir pada babak kedua.

Setelah berhasil mempersembahkan poin penuh bagi timnya di ajang Serie A, Luis Muriel sudah siap menunjukkan penampilan terbaik melawan Real Madrid di fase 16 besar Liga Champions.

Duel kedua tim akan digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada Rabu (24/2/2021) pekan depan waktu setempat.

"Laga melawan Real Madrid akan tiba dalam waktu dekat. Kemenangan seperti ini memberi kepercayaan diri lebih bagi kami," kata Luis Muriel seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

"Namun, kami akan memikirkan pertandingan melawan Real Madrid lebih jauh setelah melakoni laga dengan Napoli terlebih dulu," ujarnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ronaldo, Ibrahimovic, Lukaku? Minggir Dulu, Striker Atalanta Lebih Ganas!

Agenda menantang memang dimiliki Atalanta selama sepekan mendatang, karena mereka harus berhadapan dengan Napoli di ajang Serie A sebelum menjamu Real Madrid.

Luis Muriel bisa kembali berperan penting bagi Atalanta dalam dua pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid, mengingat statusnya sebagai pencetak gol terbanyak dalam skuad beralias La Dea musim ini.

Gol menit akhir di kandang Cagliari, Stadion Sardegna Arena, akhir pekan lalu menjadi koleksi ke-13 Muriel dalam ajang Serie A sepanjang musim ini.

Secara keseluruhan, Muriel telah menyumbang 16 gol bagi Atalanta di berbagai ajang musim ini, dengan dua di antaranya dibukukan dalam pentas Liga Champions.

"Rasanya seperti saya telah ditakdirkan untuk sering mencetak gol sebagai pemain pengganti," ujar Muriel.

"Hal tersebut seperti memberi bukti bagi pelatih yang sudah memainkan saya."

Baca juga: Kemenangan Real Madrid Makan Korban, Zidane Geram dan Khawatir

Muriel memang lebih banyak dimainkan dari bangku cadangan sepanjang musim ini oleh pelatih Gian Piero Gasperini di berbagai ajang.

Dari kesempatan bermain sebanyak 29 kali bersama Atalanta di semua kompetisi musim ini, Muriel turun menggantikan rekan setimnya sebanyak 15 kali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X