Resmi! RB Leipzig Permanenkan Bek Kiri Tangguh dari Manchester City

Kompas.com - 13/02/2021, 17:29 WIB
Bek Spanyol Leipzig Angelino (kanan) merayakan mencetak gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman antara FC Augsburg dan RB Leipzig di Augsburg, Jerman, pada 17 Oktober 2020. AFP/ANDREAS GEBERTBek Spanyol Leipzig Angelino (kanan) merayakan mencetak gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman antara FC Augsburg dan RB Leipzig di Augsburg, Jerman, pada 17 Oktober 2020.

KOMPAS.com - RB Leipzig secara resmi mempermanenkan bek kiri tangguh dari Manchester City, Angelino, Sabtu (13/2/2021).

Pemain berusia 24 tahun itu diberikan kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Berdasarkan data dari transfermarkt, Leipzig harus mengeluarkan dana senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 305 miliar untuk memberikan kontrak permanen.

Adapun kontrak yang diterima Angelino tak terlepas dari kesepakatan Leipzig saat meminjam sang pemain dari Man City, Januari 2020 lalu.

Baca juga: Koeman: Pencapaian Bayern Spektakuler, tapi Tidak Seperti Barcelona Era Guardiola

Dalam kesepakatan tersebut, terdapat opsi pembelian sehingga wakil Bundesliga itu dapat mengaktifkannya jika performa Angelino menjanjikan.

Setelah melewati satu tahun, Leipzig pun tak ragu mengaktifkan opsi beli karena Angelino telah memenuhi ekspetasi klub.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersama tim asuhan Julian Nagelsmann itu, secara keseluruhan Angelino telah tampil sebanyak 47 kali dengan kontribusi sembilan gol dan 16 assist.

Berkat kontribusinya, Angelino berhasil membawa Leipzig menembus tiga besar di Bundesliga musim lalu.

Baca juga: 10 Pemain U20 Terbaik Versi LEquipe, Bocah Ajaib Barcelona Teratas!

Performa apiknya pun terus berlanjut pada musim 2020-2021 dengan membuat Die Bullen, julukan Leipzig, menempel ketat Bayern Muenchen di posisi kedua Bundesliga.

Tak hanya itu, dirinya juga sukses melesatkan Leipzig ke fase 16 besar Liga Champions usai melewati grup (H) neraka yang diisi Manchester United dan Paris Saint-Germain.

"Angelino adalah pemain sangat bagus yang sangat penting untuk permainan kami," kata pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dilansir BBC.

"Sejak awal, dia memainkan peran kunci bagi kami dan meskipun dia sudah berkembang dengan sangat baik dan sangat cepat, dia masih memiliki lebih banyak potensi."

"Dia selalu ingin menemukan cara baru untuk berkembang yang sangat mengesankan," demikian pernyataan Nagelsmann.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X