Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leicester Vs Liverpool - Fabinho Absen, Ben Davies dan Ozan Kabak Berpeluang Debut

Kompas.com - 13/02/2021, 12:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Liverpool akan menyambangi markas Leicester City pada gameweek ke-24 Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris 2020-2021.

Duel Leicester vs Liverpool bakal berlangsung di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021) pukul 19.30 WIB. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan Fabinho akan absen dalam pertandingan tersebut.

Fabinho yang belakangan ditarik Juergen Klopp untuk memperkuat lini belakang Liverpool, kembali terkapar di ruang perawatan.

Baca juga: Leicester Vs Liverpool, Bek Tuan Rumah Perlu Jaga Kepala Firmino dkk!

Pemain asal Brasil itu mengalami masalah otot yang membuat ia tidak bisa merumput saat Liverpool bersua The Foxes, julukan Leicester City. 

"Fabinho tidak akan bermain. Dia mengalami sedikit masalah otot dan akan absen untuk pertandingan ini," kata Juergen Klopp dilansir dari Sky Sports.

Dengan cederanya Fabinho, dua bek anyar Liverpool, yakni Ben Davies dan Ozan Kabak berpeluang melakoni debutnya nanti malam. 

Namun, Juergen Klopp juga mengatakan ada kemungkinan ia masih akan tetap memainkan Jordan Henderson di belakang bersama Nathaniel Phillips.

"Dengan para pemain, kami telah menjalani beberapa sesi latihan bersama, di mana kami bisa mempersiapkan lini pertahanan dan itu sangat penting," kata Juergen Klopp.

"Namun, kami juga memiliki pemain lain yang tersedia. Nathaniel Phillips bermain dengan sangat bagus bersama Jordan Henderson dan Fabinho."

Baca juga: Koeman: Pencapaian Bayern Spektakuler, tapi Tidak Seperti Barcelona Era Guardiola

"Jadi, kami harus mencari solusi, semuanya memiliki kesempatan minggu ini untuk menunjukkan siapa yang siap dalam latihan. Jadi saya akan membuat keputusan besok (hari ini)," ujar Juergen Klopp.

Sementara itu, Liverpool masih tak akan diperkuat tiga bek tengah senior mereka, yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Virgil van Dijk absen untuk sebagian besar laga di sisa musim ini setelah mengalami cedera ACL serius saat melawan Everton, Oktober 2020 lalu.

Dia sudah menjalani operasi di London dan saat ini tengah berupaya keras untuk mempercepat pemulihannya.

Sementara itu, Joe Gomez juga masih menjalani pemulihan setelah melakukan operasi untuk memperbaiki tendon di lutut kirinya.

Baca juga: Jadwal Liga Italia - Juventus Rawan Tersandung, AC Milan Berpeluang

Cedera itu dialami Joe Gomez saat berlatih bersama tim nasional Inggris pada November 2020 silam.

Terakhir, Joel Matip sudah dikonfirmasi akan absen hingga akhir musim ini karena cedera ligamen pergelangan kaki.

"Sayangnya, Joel Matip akan absen hingga akhir musim ini," ucap Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (2/2/2021).

Adapun, Liverpool saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 40 poin. Sementara Leicester City menghuni urutan ketiga dan mengoleksi 43 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com