Kompas.com - 12/02/2021, 04:16 WIB

KOMPAS.com - Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Tigres UANL selaku jawara Liga Champions CONCACAF pada final Piala Dunia Antarklub FIFA 2020.

Laga Bayern vs Tigres UANL yang digelar di Stadion Education City, Qatar, pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dari Benjamin Pavard (59').

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen asuhan Hansi Flick dipastikan menjadi juara Piala Dunia Antarklub FIFA 2020.

Bagi Bayern, status juara dunia antarklub melengkapi capaian mereka sepanjang 2020.

Baca juga: Mantan Pacar Meninggal, Jerome Boateng Absen Bela Bayern Muenchen di Final Piala Dunia Antarklub

Sebelumnya, klub berjulukan Die Roten itu lebih dulu mengemas lima trofi lain, yakni Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Artinya, ini merupakan trofi kelima yang berhasil direngkuh Bayern pada 2020.

Mereka mengulangi capaian yang pernah diukir Barcelona pada 2009.

Kala itu, Barcelona juga berhasil merengkuh enam gelar dalam satu tahun, dengan rincian juara Copa del Rey, LaLiga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Al Ahly Vs Bayern, Dwigol Lewandowski Bawa Die Roten ke Final Piala Dunia Antarklub

Adapun Barcelona ketika itu masih ditukangi oleh pelatih kawakan asal Spanyol, Pep Guardiola.

Setelah Barcelona, butuh penantian 11 tahun untuk menemukan klub yang bisa meraih enam trofi dalam satu tahun (sextuple)

Bayern Muenchen berhasil mengakhiri penantian tersebut dan tercatat menjadi klub kedua yang mampu mengukir capaian serupa.

Sementara itu, Barcelona kini punya pesaing. Mereka bukan lagi menjadi satu-satunya klub yang sukses mengemas enam trofi dalam satu tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Squawka


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.