Ambisi Lewandowski Raih Sextuple Bersama Bayern di Qatar

Kompas.com - 08/02/2021, 05:20 WIB
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman antara Bayern Munich dan SC Freiburg di Munich, pada 17 Januari 2021. AFP/LUKAS BARTH-TUTTASPenyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman antara Bayern Munich dan SC Freiburg di Munich, pada 17 Januari 2021.

KOMPAS.com - Anggota skuad Bayern Muenchen telah tiba di Doha, Qatar jelang partisipasi dalam ajang Piala Dunia Klub FIFA yang digelar pada 4-11 Februari 2021.

Penyerang Muenchen, Robert Lewandowski, menyebut timnya datang untuk melengkapi raihan gelar mereka sepanjang 2020 dengan mengangkat trofi Piala Dunia Klub.

Jika berhasil mewujudkan keinginan tersebut, Muenchen akan menyamai raihan enam gelar alias sextuple Barcelona pada musim 2009-2010 yang saat itu dilatih oleh Pep Guardiola.

Sebelumnya, Muenchen telah meraih gelar juara Bundesliga, Liga Champions, Piala Jerman, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa sepanjang tahun kalender 2020.

Penyelenggaraan ajang Piala Dunia Klub 2020 ini sendiri tertunda dari jadwal semula pada Desember 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Hasil Muenchen Vs Hoffenheim, Rekor Gol 9 Laga Beruntun Lewandowski

"Bagi kami ajang ini adalah tantangan baru, tim ini memiliki kesempatan untuk meraih gelar terakhir yang mungkin kami raih pada 2020," ujar Lewandowski.

"Kami tahu dengan menjuarai ajang ini maka tim ini semakin dekat untuk menyelesaikan salah satu pencapaian terbesar di dunia sepak bola."

Lewandowski berharap seluruh pemain Muenchen mampu mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencapai tujuan tersebut.

Namun, padatnya jadwal pertandingan seiring penangguhan sejumlah agenda kompetisi akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu menjadi kendala tersendiri.

Muenchen sendiri akan langsung tampil di babak semifinal menghadapi tim asal Mesir sekaligus juara Liga Champions Afrika, Al Ahly, pada Senin (8/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

"Kini, para pemain harus bertanding setiap tiga hari sekali ketimbang sekali dalam sepekan saat sebelum pandemi Covid-19," ujar Lewandowski.

Baca juga: Kimmich Bicara Peluang Lewandowski Salip Rekor Gol Milik Gerd Mueller

"Namun, kami telah bersiap untuk menghadapi situasi seperti ini dan harus menguatkan diri untuk tampil dengan kemampuan terbaik jika ingin meraih gelar juara."

Lewandowski sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Muenchen di berbagai ajang sepanjang musim 2020-2021.

Ia telah membukukan 27 gol dari 26 penampilan membela skuad Die Rotten di berbagai ajang sepanjang musim ini.



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X