Kompas.com - 07/02/2021, 23:32 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Fulham pada laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur London, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLPenyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Fulham pada laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur London, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, kembali dari cedera pergelangan kaki untuk tampil membela timnya dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi West Bromwich Albion pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Kane langsung menyumbangkan gol dalam laga tersebut dan membawa timnya meraih kemenangan 2-0 atas West Brom.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, semringah melihat dampak besar sang pemain, yang kembali lebih cepat dari perkiraan semula, dalam penampilan timnya pada laga tersebut.

Baca juga: Tottenham Vs West Brom - Sumbang Satu Gol, Harry Kane Sejajar Legenda Spurs

"Tidak banyak yang bisa saya katakan mengenai dirinya, selain fakta bahwa Kane adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini," kata Mourinho selepas laga seperti dilansir dari Football London.

"Ia merupakan pengaruh besar bagi tim ini baik melalui gol, assist, maupun kombinasi serangan yang diawali dari pergerakannya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukti dari pernyataan Mourinho tersebut adalah kegagalan skuad Spurs mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di ajang liga ketika penyerang 27 tahun itu absen.

Dalam periode tersebut pula, Spurs mengalami kekalahan secara beruntun yakni dari Brighton & Hove Albion serta Chelsea.

Tambahan satu gol dari laga melawan West Brom tersebut juga menjadikan Kane kini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Spurs.

Kane sudah membukukan 208 gol dari 317 penampilan di semua ajang selama kariernya bersama Spurs, sekaligus menyamai rekor milik legenda klub, Bobby Smith.

"Ia adalah pemain spesial dan memiliki peluang untuk melampaui semua rekor yang ia bisa saat aktif bermain," kata Mourinho.

Baca juga: Tottenham Vs West Brom - Kane-Son Berjaya, Spurs Kembali Menang

"Tim ini sangat bergantung kepada penampilannya dan saya tidak bisa menampik hal tersebut."

Sepanjang musim ini, Kane tercatat mencetak 13 gol dari 20 penampilan bersama Spurs di pentas Premier League.

Raihan tersebut hanya kalah dibandingkan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, yang telah membuat 15 gol musim ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.