Man United Vs Everton, The Toffees Bisa Andalkan Titisan Rio Ferdinand

Kompas.com - 06/02/2021, 20:50 WIB
Kiper Everton, Jordan Pickford, menghalau bola pada laga kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/12/2020) malam WIB. AFP/LIVE BRUNSKILLKiper Everton, Jordan Pickford, menghalau bola pada laga kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menghadapi dilema sebelum meladeni Manchester United dalam lanjutan kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (6/2/2021) atau Minggu dini hari pukul 03.00 WIB.

Carlo Ancelotti harus memilih duet di sentral pertahanan timnya dari tiga nama yang tersedia yakni Yerry Mina, Michael Keane, dan Ben Godfrey.

Sepanjang musim ini, Ancelotti memang lebih sering memasangkan Mina dan Keane untuk mengawal jantung pertahanan Everton.

Baca juga: Jelang Man United Vs Everton, Solskjaer Singgung Masa Depan Pogba

Namun, Ben Godfrey sanggup menunjukkan kapasitas terbaiknya saat membela Everton dalam laga menghadapi Leeds United, pada 3 Februari lalu.

Godfrey, yang dipasangkan dengan Mina, tercatat melakukan tujuh kali sapuan serta berhasil melakukan cegatan terhadap aliran bola tim lawan pada dua kesempatan berbeda.

Menariknya, ini adalah kali pertama bagi Ben Godfrey untuk tampil sebagai salah satu dari duet bek tengah Everton sepanjang musim ini.

Pemain 23 tahun itu biasanya mendapat kepercayaan Ancelotti untuk mengisi posisi bek sayap, baik kiri maupun kanan, sejak bergabung dari Norwich City pada Oktober lalu.

Selain itu, ia sempat dipercaya tampil sebagai salah satu dari susunan tiga pemain belakang bersama Mina dan Keane dalam tiga pertandingan liga berurutan pada periode November hingga Desember 2020.

Menilik penampilannya sejauh ini, Godfrey sukses membuktikan kepantasan diri menyandang label sebagai titisan bek legendaris timnas Inggris, Rio Ferdinand.

Godfrey dianggap memiliki kecepatan, nyaman saat menguasai bola, serta mampu membuat keputusan dalam situasi kritis untuk melindungi wilayah pertahanan timnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.