Barcelona Memukau via Freekick Messi, Real Madrid Patut Iri, Ini Alasannya

Kompas.com - 06/02/2021, 18:40 WIB
Lionel Messi (kiri) saat mengeksekusi tendangan bebas pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi (kiri) saat mengeksekusi tendangan bebas pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).
|

KOMPAS.com - Real Madrid boleh iri melihat Lionel Messi mencetak gol freekick memukau buat Barcelona. Soalnya, Los Blancos musim ini sangat jarang punya kans bikin gol via sepak bebas.

Gol freekick cantik Lionel Messi ke gawang Athletic Bilbao menjadi salah satu sorotan terbaik pekan ke-21 kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga 2020-2021.

Torehan indah Lionel Messi via tendangan bebas itu mengantar Barcelona menang 2-1 atas Bilbao.

Barcelona musim ini tercatat 25 kali mendapatkan tendangan bebas yang berada di posisi bagus untuk mencetak gol.

Hasilnya, dua kesempatan sukses dikonversi Messi menjadi gol, satu saat melawan Granada dan satu lagi di laga kontra Athletic Bilbao.

Baca juga: Lionel Messi Raja Tendangan Bebas 5 Musim Terakhir, Ronaldo?

Di lain sisi, kemewahan untuk melakukan tendangan bebas di posisi ideal untuk mencetak gol, secara ironis tak banyak dimiliki rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini di pentas LaLiga, media Spanyol Marca mencatat Real Madrid hanya punya 4 kesempatan melakukan tendangan bebas dalam posisi ideal!

Jumlah tendangan bebas milik Los Blancos sama milik Huesca dan lebih sedikit 14 biji dari Real Valladolid yang juga berkutat di zona degradasi.

Sebagai tambahan info, di antara kontestan lima liga besar Eropa, hanya ada dua tim, yakni Sheffield United dan Spezia yang mencatat raihan tendangan bebas lebih sedikit dari Real Madrid.

Fakta yang mencengangkan mengingat Real Madrid merupakan tim ofensif yang banyak menghabiskan mayoritas durasi laga di wilayah permainan musuh.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.