Debut Thomas Tuchel di Chelsea, Ada Rekor dan Warna Conte-Sarri Ball

Kompas.com - 28/01/2021, 08:41 WIB
Pertandingan Chelsea vs Wolves pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/RICHARD HEATHCOTEPertandingan Chelsea vs Wolves pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel, telah melakoni laga debut saat timnya bertanding melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sayang, dalam laga pekan ke-20 yang berlangsung di Stamford Bridge itu, debut Tuchel tak maksimal seusai Chelsea imbang 0-0 kontra Wolves.

Alhasil, The Blues naik ke peringkat delapan (30 poin) dengan ditempel ketat rival sekota, Arsenal.

Kendati belum mendapatkan hasil maksimal, Tuchel terlihat sudah mulai menanamkan filosofinya dalam permainan Chelsea.

Baca juga: Chelsea Vs Wolves - Hasil Imbang Warnai Debut Thomas Tuchel

Uniknya, filosofi pelatih berusia 47 tahun itu bak memadukan taktik yang dahulu kental di tim asal London Barat dan sempat membawa mereka berjaya.

Adapun taktik yang dimaksud adalah formasi 3-4-3 Tuchel seperti Antonio Conte dan penguasaan bola dominan ala Maurizio Sarri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, dengan kedua taktik tersebut, Chelsea pernah berjaya menjadi juara Premier League di bawah Conte dan Liga Europa bersama Sarri.

Kini, kedua taktik tersebut plus filosofi Tuchel tampak bersatu padu dalam permainan Chelsea kontra Wolves.

Satu yang paling terlihat dari taktik pelatih asal Jerman itu adalah penguasaan bola.

Baca juga: Alasan Juergen Klopp Tidak Akan Beri Nasihat kepada Thomas Tuchel

Layaknya "Sarri Ball" di era Maurizio Sarri, Chelsea begitu dominan di lini tengah dengan penguasaan bola mencapai 79 persen.

Halaman:


Sumber GOAL,OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X