Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheffield United, Ujian Rutin yang Buat Man United Terpeleset

Kompas.com - 28/01/2021, 06:42 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Manchester United dikatakan "gagal dalam ujian rutin" saat menelan kekalahan 1-2 lawan tim buntut klasemen Liga Inggris, Sheffield United, pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Manchester United secara mengejutkan tumbang kontra The Blades dan gagal mendapatkan tiga poin yang seharusnya bisa mengantar mereka kembali ke puncak klasemen Premier League.

Tim tamu mendapatkan kemenangan pertama mereka di Stadion Old Trafford sejak Desember 1973 berkat gol-gol Kean Bryan dan Oliver Burke.

Manchester Evening News (MEN), koran lokal Manchester, menulis bahwa laga ini adalah "ujian termudah Man United untuk gelar juara mereka, melawan tim yang ditakdirkan untuk bermain di Divisi Championship musim depan".

Bagaimana tidak, Sheffield United kalah dalam 16 dari 19 laga pertama mereka di Premier League musim ini dengan hanya sekali kemenangan.

Baca juga: Kalah dari Tim Juru Kunci, Man United Gagal Kudeta Man City

Namun, MEN melalui jurnalis senior Samuel Luckhurst juga menulis bagaimana kemenangan Sheffield United di Old Trafford "layak" mereka dapatkan.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah fakta bahwa Man United harus kembali kebobolan lebih dulu.

Pada laga ini, tandukan Bryan membuka skor di Old Trafford.

Gol Bryan tersebut adalah ke-10 kalinya Man United kebobolan gol pertama di Premier League musim ini.

Fakta bahwa ini adalah kekalahan keempat Man United sepanjang musim juga dikatakan bisa terasa hingga berminggu-minggu ke depan.

Luckhurst berargumen bahwa hasil ini dapat membuat keraguan kembali muncul, di dalam lapangan dan dari sisi pelatih.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Man United Apes, Debut Tuchel Tak Maksimal

Sebagai perbandingan, Liverpool menjuarai Liga Inggris musim lalu dengan hanya tiga kekalahan, Man City dengan empat kekalahan musim sebelumnya dan dengan hanya menderita dua kekalahan pada 2017-18.

Tim juara dengan jumlah kekalahan lebih banyak dari Man United musim ini adalah Chelsea saat mereka juara pada 2016-2017 walau menderita 5 kekalahan.

Selain itu, MEN juga menyinggung soal keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan beberapa pemain inti dan kurang maksimalnya para pemain pengganti yang dipercaya turun pada laga ini.

"Alex Telles merupakan penurunan dari Luke Shaw, Fred dirindukan, begitu pula Edinson Cavani," tulis Luckhurst, yang merupakan kepala penulis Manchester United di MEN.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com