Sheffield United, Ujian Rutin yang Buat Man United Terpeleset

Kompas.com - 28/01/2021, 06:42 WIB
Para pemain Manchester United termasuk Bruno Fernandes dan Nemanja Matic bereaksi pada laga Man United vs Sheffield United, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/Dave ThompsonPara pemain Manchester United termasuk Bruno Fernandes dan Nemanja Matic bereaksi pada laga Man United vs Sheffield United, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United dikatakan "gagal dalam ujian rutin" saat menelan kekalahan 1-2 lawan tim buntut klasemen Liga Inggris, Sheffield United, pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Manchester United secara mengejutkan tumbang kontra The Blades dan gagal mendapatkan tiga poin yang seharusnya bisa mengantar mereka kembali ke puncak klasemen Premier League.

Tim tamu mendapatkan kemenangan pertama mereka di Stadion Old Trafford sejak Desember 1973 berkat gol-gol Kean Bryan dan Oliver Burke.

Manchester Evening News (MEN), koran lokal Manchester, menulis bahwa laga ini adalah "ujian termudah Man United untuk gelar juara mereka, melawan tim yang ditakdirkan untuk bermain di Divisi Championship musim depan".

Bagaimana tidak, Sheffield United kalah dalam 16 dari 19 laga pertama mereka di Premier League musim ini dengan hanya sekali kemenangan.

Baca juga: Kalah dari Tim Juru Kunci, Man United Gagal Kudeta Man City

Namun, MEN melalui jurnalis senior Samuel Luckhurst juga menulis bagaimana kemenangan Sheffield United di Old Trafford "layak" mereka dapatkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah fakta bahwa Man United harus kembali kebobolan lebih dulu.

Pada laga ini, tandukan Bryan membuka skor di Old Trafford.

Gol Bryan tersebut adalah ke-10 kalinya Man United kebobolan gol pertama di Premier League musim ini.

Fakta bahwa ini adalah kekalahan keempat Man United sepanjang musim juga dikatakan bisa terasa hingga berminggu-minggu ke depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X