Sevilla Dikabarkan Selangkah Lagi Dapatkan Penyerang Atalanta

Kompas.com - 26/01/2021, 14:45 WIB
Alejandro Gomez berebut bola dengan Justin Kluivert pada laga Atalanta vs AS Roma di Gewiss Stadium, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/EMILIO ANDREOLIAlejandro Gomez berebut bola dengan Justin Kluivert pada laga Atalanta vs AS Roma di Gewiss Stadium, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Atalanta, Alejandro Gomez, dikabarkan segera menjadi pemain baru klub Spanyol, Sevilla.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Atalanta dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan terkait banderol sang pemain di angka 8,5 juta euro (sekitar 144,7 miliar rupiah).

Kesepakatan tersebut dibagi dalam pembayaran berupa dana tunai sebesar 7 juta euro, sementara sisanya disertakan dalam bentuk klausul dan bonus.

Baca juga: Kalimat Ejekan Ibrahimovic kepada Zapata Usai Laga AC Milan Vs Atalanta

Pemain berpaspor Argentina itu dikabarkan mendapat tawaran kontrak berdurasi tiga setengah tahun dari Sevilla.

Gomez disebut akan meninggalkan Italia pada pekan ini, untuk melakukan tes medis sebagai syarat kepindahan menuju klub peserta kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain 32 tahun itu masuk dalam daftar jual skuad La Dea, akibat berselisih dengan pelatih Gian Piero Gasperini sejak awal musim ini.

Titik puncak konflik antara keduanya terjadi saat mereka beradu mulut di lorong ganti Stadio di Bergamo dalam laga Liga Champions menghadapi FC Midtjylland pada pengujung tahun lalu.

Kejadian itu berujung pada keputusan Gasperini untuk tidak lagi melibatkan Gomez dalam skuad utama Atalanta saat tampil di berbagai ajang di sisa musim.

Gomez sendiri sempat mencatatkan 16 penampilan di berbagai ajang sepanjang musim ini, serta mencatatkan lima gol dan empat assist untuk Atalanta.

Baca juga: Maju Terus Pantang Mundur, Resep Jitu Atalanta Gilas AC Milan

Langkah penjualan Gomez, sekaligus mengakhiri karier sang pemain di Atalanta yang berawal dari kedatangannya pada musim 2014-2015 lalu.

Pemain bernomor punggung 10 itu dibeli dengan banderol 4,5 juta euro (sekitar 77 miliar rupiah) dari klub Ukraina, Metalist Kharkiv.

Selama sekitar tujuh musim membela Atalanta, Gomez tampil sebanyak 252 kali di berbagai ajang, dengan torehan 59 gol dan 71 assist.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X