Satu Pemain yang Paling Diuntungkan jika Thomas Tuchel Latih Chelsea

Kompas.com - 26/01/2021, 13:00 WIB
Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. Tuchel dikabarkan akan menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea. AFP/MANU FERNANDEZThomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. Tuchel dikabarkan akan menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

KOMPAS.com - Ada satu pemain Chelsea yang dinilai akan diuntungkan jika Thomas Tuchel resmi menggantikan posisi Frank Lampard di kursi manajer klub berjuluk The Blues itu.

Pendapat itu diungkapkan oleh pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter.

Gregg Berhalter menilai, keberadaan Thomas Tuchel di Stamford Bridge akan menguntungkan winger Chelsea, Christian Pulisic.

Hal itu lantaran Tuchel dan Pulisic sudah saling mengenal sejak bekerja sama di Borussia Dortmund.

Pemain berusia 22 tahun itu bahkan membuat debut profesionalnya di Dortmund saat ditangani oleh Tuchel pada Januari 2016.

Baca juga: 4 Darah Muda yang Meroket di Era Lampard, Termasuk Kapten Baru Chelsea

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Pulisic mencatatkan 55 penampilan di seluruh kompetisi bersama Die Borussen - julukan Dortmund.

Berhalter yakin pelatih asal Jerman itu mampu mendongkrak performa Pulisic yang sempat menurun pada musim ini.

"Bagi Christian Pulisic, saya pikir manfaatnya adalah jika Tuchel adalah pelatihnya, dia sangat mengenalnya dan itu selalu penting," kata Berhalter seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International, Selasa (26/1/2021).

"Dia datang dengan pemahaman yang sangat baik tentang apa yang bisa dilakukan Pulisic dan keahliannya, dan saya pikir itu penting."

"Dia juga telah melihat Pulisic berkembang dan meningkat selama waktunya di Dortmund."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X