Di Tangan Lampard, 4 Pemain Chelsea Ini Seakan Tenggelam...

Kompas.com - 26/01/2021, 14:00 WIB
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. AFP/NEIL HALL/POOL Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

KOMPAS.com - Jabatan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea resmi berakhir setelah pihak klub memecatnya pada Senin (25/1/2021) malam WIB.

Menurunnya performa Chelsea selama paruh pertama musim 2019-2020 diduga menjadi alasan Lampard harus rela kehilangan jabatannya.

"Kesempatan melatih Chelsea merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan tersendiri karena klub ini telah menjadi bagian hidup saya sejak lama," ujar Lampard seperti dilansir dari Daily Mail.

"Ada rasa kecewa dalam diri saya karena tidak bisa membawa klub melalui masa sulit serta menuntaskan tantangan yang ada saat mengambil pekerjaan ini," katanya.

Baca juga: 4 Darah Muda yang Meroket di Era Lampard, Termasuk Kapten Baru Chelsea

Tidak hanya berdasarkan performa klub secara keseluruhan, penampilan sejumlah pemain di tim utama Chelsea kerap mendapat kritik.

Ada juga pemain yang akhirnya harus tersingkir dari tim utama dan bermain bersama tim cadangan hingga akhirnya hengkang sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer pemain pada Januari ini.

Kepa Arrizabalaga

Datang sebagai pembelian termahal Chelsea sepanjang sejarah klub dengan banderol 80 juta euro (sekitar 1,37 triliun rupiah) dari Athletic Bilbao, Kepa dipersiapkan sebagai kiper pilihan utama dalam skuad The Blues.

Sayangnya, nama pemain asal Spanyol itu lebih sering dibicarakan akibat kesalahan konyol saat bertugas di bawah mistar gawang Chelsea dan sejumlah "ulah antiknya" di lapangan.

Lampard akhirnya hilang kesabaran pada performa sang pemain dan memilih mendatangkan kiper lain, yakni Edouard Mendy, dari klub Perancis, Rennes, pada awal musim ini.

Kepa yang pada akhirnya lebih banyak duduk di bangku cadangan baru enam kali bermain di musim ini, termasuk dalam laga babak keempat Piala FA menghadapi Luton Town pada akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X