AC Milan Vs Atalanta, Eksperimen Gagal Pioli Buat Ibrahimovic Kecewa

Kompas.com - 24/01/2021, 09:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic berebut bola dengan Cristian Romero dan Matteo Pessina dalam laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2020-2021 yang digelar di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021). AFP/MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic berebut bola dengan Cristian Romero dan Matteo Pessina dalam laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2020-2021 yang digelar di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021).

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, buka suara mengenai pilihan pemainnya dalam laga melawan Atalanta pada lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, pada Sabtu (23/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 0-3 untuk Atalanta tersebut, Stefano Pioli memainkan gelandang Soualiho Meite di posisi nomor 10 alias trequartista untuk mendukung penyerang Zlatan Ibrahimovic sejak sepak mula.

Langkah tersebut diambil akibat pilihan utama Pioli di posisi itu, Hakan Calhanoglu, harus absen akibat terserang Covid-19 dan diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Meite gagal menjalankan tugas secara optimal. Posisinya lantas diambil alih oleh Brahim Diaz saat pertandingan memasuki babak kedua.

Baca juga: AC Milan Vs Atalanta, Marwah Josip Ilicic Kembali ke Pangkuan Sang Dewi

"Saya melihat Atalanta memiliki keunggulan dalam hal kekuatan fisik, dan tim ini membutuhkan pemain yang mampu menutup kelemahan itu di lini tengah," ujar Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

"Di bangku cadangan saya juga menyiapkan Brahim Diaz yang kemudian masuk ke lapangan dan membawa karakteristik berbeda di posisi tersebut." katanya menambahkan.

Keputusan untuk memasukkan Diaz tidak berdampak besar bagi Milan di paruh kedua pertandingan yang berujung dengan kekalahan kedua bagi skuad I Rossoneri di Serie A musim ini.

Diaz hanya mampu menyelesaikan 15 kali operan ke rekan setim dan gagal memanfaatkan dua kesempatan bagus mencetak gol.

Tidak mengherankan jika kemudian Ibrahimovic mengeluhkan dukungan yang minim dari lini kedua Milan seusai pertandingan.

"Harusnya ada pemain lain yang terlibat dalam pola serangan, terlebih saat bola ditujukan kepada saya," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

"Saya merasa seperti berjuang sendirian selama babak pertama, di sisi lain hal tersebut mungkin juga dikarenakan pengawalan ketat dari pemain belakang Atalanta," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic soal Juara Paruh Musim Serie A: Tak Ada Gunanya!

Hasil pertandingan kali ini tidak mengubah posisi Milan yang memastikan status sebagai juara paruh musim Serie A 2020-2021.

Mereka berhasil memuncaki daftar peringkat sementara Serie A memasuki pekan pertandingan ke-19, dengan koleksi 43 angka.

Raihan tersebut lebih banyak dua poin dari pesaing terdekat sekaligus klub rival sekota mereka, Inter Milan, yang berada di posisi kedua dengan perolehan 41 angka.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X