Kompas.com - 23/01/2021, 14:30 WIB
Stephan El Shaarawy dari Shanghai Shenhua merayakan setelah mencetak gol melawan Shandong Luneng selama pertandingan sepakbola final Piala FA Cina di Shanghai pada 6 Desember 2019. AFP/STRStephan El Shaarawy dari Shanghai Shenhua merayakan setelah mencetak gol melawan Shandong Luneng selama pertandingan sepakbola final Piala FA Cina di Shanghai pada 6 Desember 2019.

KOMPAS.com - Stephan El Shaarawy dikabarkan telah berada di Italia untuk segera menjalani tes medis jelang bergabung kembali dengan klub yang pernah dibelanya, AS Roma, pada Sabtu (23/1/2021) ini.

Langkah kepindahan El Shaarawy bisa berjalan setelah pemain 28 tahun itu memutus kontraknya bersama klub asal Liga Super China, Shanghai Shenhua, baru-baru ini.

Seperti dilansir dari laman Sky Sport Italia, Roma menawarkan mantan pemainnya itu dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Penandatanganan ikatan kerja tersebut akan dilakukan setelah El Shaarawy selesai menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan medis.

Baca juga: Penyebab dan Korban dari Blunder 6 Pergantian Pemain AS Roma

Tahap awal dari pemeriksaan yang dijalani El Shaarawy itu juga termasuk rangkaian tes terkait Covid-19, walaupun tidak dijelaskan apakah sang pemain sudah menjalani prosedur karantina atau belum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikutnya, pemain yang biasa bermain sebagai penyerang sayap itu akan menjalani pemeriksaan fisik secara umum bersama staf medis klub.

Usaha pihak Roma untuk mendatangkan Shaarawy kembali ke Italia sudah dimulai sejak bursa transfer musim panas lalu.

Namun, kedua belah klub tidak mencapai kesepakatan mengenai harga jual sang pemain sehingga Roma memutuskan menarik diri dari proses negosiasi yang sudah berjalan.

Keinginan kuat El Shaarawy untuk kembali bergabung dengan Roma pun dibuktikannya dengan mengaktifkan klausul untuk dapat meninggalkan Shanghai dan Liga Super China sebelum Juni 2022.

El Shaarawy sebelumnya meninggalkan Roma untuk berpetualang menuju kompetisi negeri timur jauh itu pada Juli 2019 lalu.

Baca juga: Buat Kesalahan Konyol, AS Roma Terancam WO di 16 Besar Coppa Italia

Pemain berdarah Mesir tersebut tercatat memainkan 140 pertandingan bersama Roma pada periode 2016-2019.

Sebanyak 109 dari 140 penampilan El Shaarawy tersebut terjadi dalam kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, Serie A.

Dari kesempatan bermain sebanyak empat musim di ajang Serie A itu, El Shaarawy membukukan 34 gol dan 18 assist.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.