Buat Kesalahan Konyol, AS Roma Terancam WO di 16 Besar Coppa Italia

Kompas.com - 20/01/2021, 13:40 WIB
Luca Vignali (kiri) berduel dengan Henrikh Mkhitaryan (kanan) pada laga AS Roma vs Spezia di 16 besar Coppa Italia, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. AFP/PAOLO BRUNOLuca Vignali (kiri) berduel dengan Henrikh Mkhitaryan (kanan) pada laga AS Roma vs Spezia di 16 besar Coppa Italia, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AS Roma terancam kalah secara otomatis alias WO saat melawan Spezia di babak 16 besar Coppa Italia yang telah berlangsung pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Sebetulnya AS Roma sudah pasti tersingkir dari Coppa Italia usai dibekuk 2-4 oleh Spezia di Olimpico lewat laga yang mencapai perpanjangan waktu saat imbang 2-2.

Namun, I Lupi, julukan Roma, dikabarkan akan kalah secara otomatis lantaran melakukan pelanggaran pergantian pemain seperti dilansir Football Italia.

Pelanggaran dimaksud yakni melakukan pergantian pemain sebanyak enam kali.

Baca juga: AS Roma Vs Spezia - Sempat Tampil dengan 9 Pemain, Giallorossi Gugur

Adapun daftar pemain yang diganti Roma adalah Gonzalo Villar (Jordan Veretout 69'), Leonardo Spinazzola (Rick Karsdorp 69'), Henrikh Mkhitaryan (Carles Perez 85'), Borja Mayoral (Edin Dzeko 91'), Bryan Cristante (Daniel Fuzato 95'), dan Pedro Rodriguez (Roger Ibanez 95').

Sejatinya FIFA memperbolehkan pergantian pemain hingga enam kali jika suatu pertandingan bejalan hingga perpanjangan waktu.

Namun, kabarnya regulasi tersebut belum diterapkan di ajang Coppa Italia.

Baca juga: Riccardo Saponara, Eks AC Milan yang Benamkan Mimpi AS Roma di Coppa Italia

Jika menilik lebih dalam, nampaknya AS Roma salah kaprah mengenai slot ekstra pergantian pemain dalam peraturan Coppa Italia.

Pasalnya, peraturan yang berlaku untuk kompetisi tersebut yakni sebanyak lima kali pergantian jika mencapai laga 120 menit.

Sementara itu, menghitung jumlah pergantian pemain bukanlah tugas dari wasit maupun ofisial keempat, melainkan pihak klub itu sendiri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X