Bukti kalau Kekalahan Barcelona dari Bilbao Bukan Cuma Salah Messi

Kompas.com - 19/01/2021, 14:20 WIB
Lionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERLionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.
|


KOMPAS.com - Terasa tidak adil untuk menyalahkan Lionel Messi sebagai biang keladi utama kekalahan 2-3 Barcelona dari Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol 2021.

Lionel Messi yang mentas tidak dalam kondisi 100 persen kebugaran, kesulitan menyuguhkan performa maksimal saat Barcelona takluk 2-3 dari Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol 2021 di Stadion La Cartuja, Senin (19/1/2021) dini hari WIB.

Messi semakin disorot karena mendapatkan kartu merah dalam laga itu setelah kedapatan memukul kepala personel Bilbao, Asier Villalibre, pada fase waktu ekstra.

Namun, sangat tak adil untuk membebankan kekalahan Barcelona ke Messi seorang diri.

Baca juga: Kartu Merah di Final Piala Super Spanyol, Buntut Sikap Otoriter Messi di Barcelona?

Bukan cuma Messi yang tampil di bawah standar. Bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba, juga sebenarnya tampil mengecewakan.

Benar bahwa Jordi Alba berperan besar dalam dua gol Barcelona yang diciptakan Antoine Griezmann.

Melansir Mundo Deportivo, Jordi Alba juga menjadi tujuan utama operan personel Barcelona.

Total ada tujuh pemain Barca, yakni Clement Lenglet (27 operan), Frenkie de Jong (18), Antoine Griezmann (12), Pedri (7), Miralem Pjanic (7), Riqui Puiq (5), dan Martin Braithwaite (4) yang menjadikan Alba sebagai penerima operan terbanyak mereka.

Namun, sang bek kiri juga dianggap berandil besar dalam sepasang gol yang diderita Barcelona.

Jordi Alba tampak lalai mengawasi pergerakan Oscar De Marcos yang mampu membuat skor laga menjadi sama kuat 1-1, setelah sebelumnya Barcelona sempat unggul via gol Griezmann.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X