Kompas.com - 18/01/2021, 08:23 WIB
Penyerang Jerman Dortmund Youssoufa Moukoko (kiri) dan bek Jerman Mainz Alexander Hack bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan 1 FSV Mainz 05 di Dortmund, Jerman barat, pada 16 Januari 2021. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Jerman Dortmund Youssoufa Moukoko (kiri) dan bek Jerman Mainz Alexander Hack bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan 1 FSV Mainz 05 di Dortmund, Jerman barat, pada 16 Januari 2021.

BERLIN, KOMPAS.com - Pandemi corona yang masih menunjukkan tingginya angka penularan membuat Bundesliga masih menggunakan kebijakan laga minim penonton langsung di stadion.

"Kemungkinan besar tak ada perubahan kebijakan karena pandemi corona ini," kata CEO Bundesliga Christian Seifert.

Baca juga: Hasil Bundesliga: Dortmund dan Leipzig Kompak Gagal Raih Poin Penuh

Seifert mengakui, tak ada satu pun klub yang menginginkan laganya tak disaksikan penonton.

Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Serge Gnabry ke gawang Schalke 04 pada laga pembuka Bundesliga 2020-2021 di Stadion Allianz Arena, Jumat (18/9/2020) atau Sabtu dini hari WIB. AFP/CHRISTOF STACHE Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Serge Gnabry ke gawang Schalke 04 pada laga pembuka Bundesliga 2020-2021 di Stadion Allianz Arena, Jumat (18/9/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

Bundesliga pada kedua kastanya mmulai musim 2020-2021 dengan uji coba tanpa penonton selama enam minggu mulai September dan Oktober.

Kala itu, hanya ada 20 persen jumlah penonton dari total kapasitas stadion.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kondisi lantaran gelombang kedua corona, Seifert berpandangan bahwa harapan paling penting adalah merampungkan liga tanpa harus meresahkan ada tidaknya penonton.

Stadion Waldstadion di Frankfurt pada 13 Juni 2005. Stadion ini akan menjadi tuan rumah beberapa pertandingan Piala Konfederasi FIFA yang dimulai 15 Juni.  AFP PHOTO TORSTEN SILZ (Photo by TORSTEN SILZ / AFP)AFP/TORSTEN SILZ Stadion Waldstadion di Frankfurt pada 13 Juni 2005. Stadion ini akan menjadi tuan rumah beberapa pertandingan Piala Konfederasi FIFA yang dimulai 15 Juni. AFP PHOTO TORSTEN SILZ (Photo by TORSTEN SILZ / AFP)



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X