Wayne Rooney Resmi Pensiun, Jadi Pelatih Full Time Derby County

Kompas.com - 15/01/2021, 21:32 WIB
Wayne Rooney menjadi pelatih tim utama Derby County menggantikan Phillip Cocu pada medio November 2020. AFP/DARREN STAPLESWayne Rooney menjadi pelatih tim utama Derby County menggantikan Phillip Cocu pada medio November 2020.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, resmi gantung sepatu setelah menerima tawaran melatih waktu penuh di Derby County.

Sebelum ini, Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih interim Derby County semenjak Phillip Cocu didepak pada November 2020.

Wayne Rooney menanda tangani kontrak hingga 2023.

Ia akan lanjut ditemani oleh para sosok yang menjadi pendampingnya sebelum ini: Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker.

Rosenior akan menjabat sebagai asisten manajer Rooney.

Wayne Rooney menukangi Derby County dalam sembilan pertandingan selama menjadi pelatih interim walau ia sebenarnya masih terdaftar sebagai pemain kubu The Rams.

Ia mencatatkan tiga kemenangan dan empat seri antara November dan awal Januari.

Rooney menyatakan bahwa potensi yang dimiliki oleh Derby County membuatnya mengambil pekerjaan ini penuh waktu.

"Ketika saya pertama kembali ke Inggris Raya (dari MLS), saya sungguh terkesima dengan potensi Derby County. Stadion, lapangan latihan, kualitas staff bermain serta para pemain muda yang datang, dan tentu saja fan base kami yang begitu loyal dan mendukung," tuturnya seperti dikutip di situs resmi klub.

"Kendati ada beberapa tawaran lain yang datang, saya tahu Derby adalah tempat tepat bagi saya."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X