Man United dan Deretan Tim Elite yang Pernah Memuncaki Premier League Setelah Tahun Baru

Kompas.com - 13/01/2021, 15:20 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. CARL RECINE / POOL / AFPPara pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United memastikan tempat di puncak Premier League, kasta teratas Liga Inggris, setelah mengalahkan Burnley 1-0 pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal Paul Pogba memastikan Manchester United mendapat tiga poin dari kunjungan ke Turf Moor tersebut yang membuat mereka melangkahi Liverpool di pucuk teratas Premier League.

Ini merupakan kali pertama Manchester United memuncaki klasemen Premier League sejak Agustus 2018.

Akan tetapi, kesempatan tersebut datang karena Manchester United mengalahkan Leicester pada laga pembuka musim yang berlangsung Jumat malam, 10 Agustus 2018, pada saat tim-tim lain belum main.

Baca juga: Man United Puncaki Klasemen Liga Inggris, Solskjaer Pede Hadapi Liverpool

Menjadi pemuncak klasemen pada bulan Januari tentu punya arti berbeda.

Manchester United kini memuncaki klasemen Liga Inggris untuk pertama kali setelah 17 laga sejak Desember 2012.

Sudah delapan tahun berlalu sejak Man United memuncaki klasemen Liga Inggris setelah Tahun Baru terakhir.

Lebih tepatnya, hal itu terjadi pada pertandingan terakhir Sir Alex Ferguson setelah 26 tahun menukangi Manchester United, yakni hasil seri 5-5 kontra West Brom pada 19 Mei 2013.

Menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris setelah hari Tahun Baru bukanlah pencapaian mudah pada era Premier League.

Bahkan, Sky Sports mencatat hanya ada 10 tim selain Manchester United yang bisa berdiri di puncak klasemen Premier League setelah Tahun Baru.

Baca juga: Puncaki Klasemen, Man United Ulangi Torehan Apik Era Sir Alex Ferguson

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X