Arti Penting Kemenangan Juventus atas Sassuolo bagi Andrea Pirlo

Kompas.com - 11/01/2021, 08:40 WIB
Bek Juventus Brasil Danilo (2ndR) merayakan bersama bek Italia Juventus Leonardo Bonucci (kanan) dan rekan satu timnya setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin. AFP/MARCO BERTORELLOBek Juventus Brasil Danilo (2ndR) merayakan bersama bek Italia Juventus Leonardo Bonucci (kanan) dan rekan satu timnya setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin.

TURIN, KOMPAS.com - Andrea Pirlo menilai kemenangan timnya, Juventus atas Sassuolo miliki arti penting terutama dalam persaingan di papan atas klasemen Liga Italia.

Pada laga Juventus vs Sassuolo yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/1/2021) atau Senin (11/1/2021) dini hari WIB, tim besutan pelatih Andrea Pirlo memetik kemenangan.

Klub berjulukan Bianconeri itu berhasil meraih tiga poin seusai menang 3-1 atas Sassuolo.

Danilo (50'), Aaron Ramsey (82'), dan Cristiano Ronaldo (90+2') adalah pencetak gol kemenangan Juventus.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Sassuolo - Ronaldo Cetak Gol, Juve Menang

Sementara, Gregoire Defrel (58') pencetak gol semata wayang Sassuolo.

Kemenangan atas Sassuolo pada lanjutan pekan ke-17 Liga Italia ini memiliki arti penting bagi Juventus.

Sebab, jika Juventus tidak meraih kemenangan atas Sassuolo maka hasil kemenangan di Milan (menang 3-1 atas AC Milan) pada Rabu (6/1/2021) tidak akan berarti apa-apa.

"Penting bagi kami untuk memberikan rasa konsistensi dengan menang malam ini," kata Pirlo seusai laga dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Top Skor Liga Italia, Ronaldo Kian Nyaman di Puncak Usai Cetak Gol

"Jika kami tidak menang malam ini, maka kemenangan di Milan pada Rabu tidak akan berarti apa-apa," ujar Pirlo.

Adapun hasil laga melawan Sassuolo menjadi kemenangan kelima secara beruntun Juventus di Liga Italia, sejak imbang dengan Atalanta (1-1) pada 17 Desember 2020.

Konsistensi Ronaldo dkk itu mengatrol mereka ke peringkat empat klasemen Liga Italia dengan koleksi 33 poin.

Juventus yang baru bermain 16 kali sementara tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang kini berada di puncak klasemen.

Baca juga: Cerita Cristiano Ronaldo Pernah Coba Jajal Tinju dan Manfaatnya

Seusai laga Juventus vs Sassuolo, Bianconeri dijadwalkan akan menghadapi Genoa di pentas Coppa Italia, pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X