Alasan Laga Aston Villa kontra Liverpool Jalan tetapi Laga Lawan Spurs Terancam Batal

Kompas.com - 08/01/2021, 21:26 WIB
Tampilan papan skor di Stadion Villa Park. Aston Villa berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 7-2 pada laga pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu (4/10/2020) waktu setempat. AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILLTampilan papan skor di Stadion Villa Park. Aston Villa berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 7-2 pada laga pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu (4/10/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Aston Villa mengonfirmasi 14 kasus positif Covid-19 di kubu mereka dengan 10 di antaranya melibatkan pemain. Alhasil, laga Liga Inggris kontra Tottenham pada Rabu (13/1/2021) terancam batal.

Sebelum ini, Aston Villa telah memastikan bahwa laga babak ketiga Piala FA kontra Liverpool pada Sabtu (9/1/2021) dini hari akan bergulir.

Namun, Aston Villa tak akan menurunkan keseluruhan tim utama untuk laga ini termasuk bos tim Dean Smith dan asisten pelatih John Terry, Craig Shakespeare, dan Richard O'Kelly yang kini menjalani karantina mandiri.

Hal ini termasuk para fisioterapis, staff medis, dan kit man klub.

Baca juga: Aston Villa Diterpa Covid-19, Tim U23 Jadi Pilihan The Villans Hadapi Liverpool

Sebagai gantinya, Aston Villa bakal menurunkan tim U23 dan U18 yang kesemuanya telah dites negatif Covid-19 sehari sebelum laga.

Bos tim U23, Mark Delaney, akan mengambil alih tim dari Dean Smith.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sky Sports menuturkan kenapa laga Liga Inggris kontra Tottenham terancam batal tetapi laga Piala FA kontra Liverpool jalan terus.

Menurut mereka, klub-klub Premier League akan mempunyai isu dengan integritas kompetisi apabila Aston Villa terpaksa meladeni Spurs dengan para pemain muda.

Selain itu, ada juga masalah penjadwalan ulang.

Jendela untuk menggeser jadwal Piala FA tidak selonggar Premier League terutama di musim pandemi ini.

Baca juga: Laga Aston Villa Vs Liverpool di Piala FA Terancam Batal, Kedua Klub Buat Pernyataan

Setiap pertandingan yang ditunda harus berlangsung sebelum babak keempat, yang akan bergulir dua pekan dari sekarang.

Tak ada klub yang secara otomatis harus mengundurkan diri dari sebuah laga Piala FA apabila mereka terpengaruh oleh virus corona.

FA (PSSI-nya Inggris) akan melihat setiap kasus secara individu tetapi mereka telah menginstruksikan setiap tim untuk terus bermain apabila bisa menurunkan 14 pemain, yang bisa datang dari tim akademi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.