Kompas.com - 08/01/2021, 20:00 WIB
Lionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSLionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.
|


KOMPAS.com - Lionel Messi menapak 2021 dengan langkah mantap. Penyerang beralias La Pulga itu memang suka dengan bulan Januari.

Lionel Messi selalu tampil menentukan dalam dua laga Barcelona di tahun 2021. Pertama, Messi muncul sebagai kreator gol semata wayang kemenangan Barcelona atas Huesca yang diciptakan oleh Frenkie de Jong pada 3 Januari 2021.

Berselang tiga hari kemudian, La Pulga tampil inspiratif saat Barcelona menang 3-2 atas Athletic Bilbao di Stadion San Mames dalam laga lanjutan kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga 2020-2021, Kamis (7/1/21) dini hari WIB.

Dalam laga kontra Athletic Bilbao, Lionel Messi mengontribusikan dua gol. Artinya, selama tahun baru ini Messi telah terlibat dalam tiga dari total empat gol Barcelona.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, 2 Gol Messi Berujung Rekor

Selama berkostum Barcelona, Messi memang punya tendensi untuk mengawali tahun dengan suka cita di hati. Dengan kata lain, Januari adalah bulan favorit Messi.

Apabila total 646 gol Messi dalam 751 penampilan bareng Barcelona di semua ajang dikategorikan berdasarkan bulan, maka Januari akan menjadi periode tertajam La Pulga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Januari merupakan bulan yang paling sering menjadi saksi kegemilangan Messi dalam membobol gawang para seteru Barcelona.

Sejak beredar di tim senior Barcelona pada 2004-2005, Messi terhitung telah menggelontorkan 89 gol di berbagai ajang pada bulan Januari.

Bulan favorit kedua Messi adalah Maret. Pada bulan ketiga kalender masehi itu, La Pulga tercatat mendulang 83 gol.

Momen tertajam berikut Messi muncul pada September. Pada bulan kesembilan La Pulga telah mengoleksi total 71 gol di semua kompetisi.

Messi punya kans besar melanjutkan performa apiknya di bulan Januari 2021 mengingat pada laga LaLiga selanjutnya Barcelona akan bertamu ke markas Granada, Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (9/1/21) pukul 18.30 waktu setempat.

Baca juga: Ditanya soal Messi, Pelatih PSG: Sinterklas Sudah Beri Saya Kado Natal

Saat bermain dalam laga-laga LaLiga yang digelar pukul 18.30 waktu Spanyol, Messi tak pernah merasakan kekalahan. Rekornya adalah 10 kemenangan plus empat hasil imbang.

Tambahan motivasi lain buat Messi adalah catatan 14 gol dalam 14 kesempatan dirinya mentas di pertandingan yang dimulai pukul 18.30.

Januari 2021 bisa semakin indah buat Messi.

 



Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.