Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Laga Aston Villa kontra Liverpool Jalan tetapi Laga Lawan Spurs Terancam Batal

KOMPAS.com - Aston Villa mengonfirmasi 14 kasus positif Covid-19 di kubu mereka dengan 10 di antaranya melibatkan pemain. Alhasil, laga Liga Inggris kontra Tottenham pada Rabu (13/1/2021) terancam batal.

Sebelum ini, Aston Villa telah memastikan bahwa laga babak ketiga Piala FA kontra Liverpool pada Sabtu (9/1/2021) dini hari akan bergulir.

Namun, Aston Villa tak akan menurunkan keseluruhan tim utama untuk laga ini termasuk bos tim Dean Smith dan asisten pelatih John Terry, Craig Shakespeare, dan Richard O'Kelly yang kini menjalani karantina mandiri.

Hal ini termasuk para fisioterapis, staff medis, dan kit man klub.

Sebagai gantinya, Aston Villa bakal menurunkan tim U23 dan U18 yang kesemuanya telah dites negatif Covid-19 sehari sebelum laga.

Bos tim U23, Mark Delaney, akan mengambil alih tim dari Dean Smith.

Sky Sports menuturkan kenapa laga Liga Inggris kontra Tottenham terancam batal tetapi laga Piala FA kontra Liverpool jalan terus.

Menurut mereka, klub-klub Premier League akan mempunyai isu dengan integritas kompetisi apabila Aston Villa terpaksa meladeni Spurs dengan para pemain muda.

Selain itu, ada juga masalah penjadwalan ulang.

Jendela untuk menggeser jadwal Piala FA tidak selonggar Premier League terutama di musim pandemi ini.

Setiap pertandingan yang ditunda harus berlangsung sebelum babak keempat, yang akan bergulir dua pekan dari sekarang.

Tak ada klub yang secara otomatis harus mengundurkan diri dari sebuah laga Piala FA apabila mereka terpengaruh oleh virus corona.

FA (PSSI-nya Inggris) akan melihat setiap kasus secara individu tetapi mereka telah menginstruksikan setiap tim untuk terus bermain apabila bisa menurunkan 14 pemain, yang bisa datang dari tim akademi.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/08/21263308/alasan-laga-aston-villa-kontra-liverpool-jalan-tetapi-laga-lawan-spurs-terancam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke