Aston Villa Diterpa Covid-19, Tim U23 Jadi Pilihan The Villans Hadapi Liverpool

Kompas.com - 08/01/2021, 10:40 WIB
Skuad West Ham United saat merayakan gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion London, 30 November 2020. AFP/NEIL HALLSkuad West Ham United saat merayakan gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion London, 30 November 2020.

KOMPAS.com - Aston Villa tidak akan menurunkan skuad utama saat menghadapi Liverpool. Sebagai gantinya, klub berjulukan The Villans itu akan menurunkan skuad U23.

Duel Aston Villa vs Liverpool merupakan rangkaian putaran ketiga Piala FA 2020-2021.

Laga Aston Villa vs Liverpool ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Villa Park, Jumat (8/1/2021) malam waktu setempat atau Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, menjelang laga tersebut Aston Villa diterpa kabar buruk karena sebagian pemain beserta staf positif terpapar virus corona (Covid-19) usai menjalani tes rutin pada hari Senin (4/1/2021).

Baca juga: Laga Aston Villa Vs Liverpool di Piala FA Terancam Batal, Kedua Klub Buat Pernyataan

Lalu, pengujian putaran kedua yang telah dilakukan pada Kamis (7/1/2021) kembali menujukkan kasus positif dan hasilnya lebih banyak dari tes pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil setiap pemain dan staf yang positif Covid-19 harus mengisolasi diri selama 10 hari, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Lonjakan signifikan kasus Covid-19 tersebut membuat Aston Villa menutup tempat latihan.

"Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa klub telah menutup tempat latihan Bodymoor Heath setelah lonjakan kasus virus Corona," tulis Villa dalam pernyataan resmi di Twitter.

Adapun laga melawan Liverpool pada putaran ketiga Piala FA, Aston Villa selaku tuan rumah mengatakan akan berusaha untuk tetap mengelar laga seusai jadwal.

Baca juga: Aston Villa Tutup Markas Akibat Covid-19, Laga Vs Liverpool Terancam Batal

Melansir dari BBC, sebagai solusi agar laga tetap berjalan seusai jadwal, Aston Villa bakal menurunkan skuad U23 mereka.

Aston Villa saat ini masih menunggu hasil tes swab dari para pemain U23 yang dipilih untuk menghadapi Liverpool.

Jika para pemain U23 yang dipilih dinyatakan lolos tes swab, maka laga tersebut kemungkinan bisa digelar seusai jadwal.

Adapun, Mark Delaney selaku pelatih Aston Villa U23 akan bertanggung jawab mengambil alih pelatih tim utama, Dean Smith beserta stafnya saat menghadapi tim besutan Juergen Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.