Luapan Kecewa Pelatih Persib soal Ketidakjelasan Kompetisi

Kompas.com - 05/01/2021, 07:35 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa dengan ketidakjelasan jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Penyelenggaraan kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 lantaran wabah virus corona.

Sejatinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat mengupayakan agar Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada 1 Oktober 2020.

Sejumlah perencanaan pun sudah disusun, salah satunya memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa. Semua kontestan kompetisi pun sudah melakukan persiapan sejak awal September 2020.

Sayangnya, beberapa pekan sebelum lanjutan kompetisi digelar, PSSI dan PT LIB terpaksa membatalkan rencana melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober 2020.

Alasannya, karena tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian. Merespons keputusan tersebut, PSSI dan PT LIB pun berencana memutar lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait jadwal pasti lanjutan kompetisi.

Baca juga: Berhenti Pikirkan Liga 1 2020 bagaimanapun Posisi di Klasemen...

"Seperti yang pernah saya katakan, kecewa, karena saya pikir kami sudah cukup diberikan waktu. Seharusnya (liga) sudah dimulai Juli lalu menjadi September," kata Alberts saat dihubungi, Senin (04/01/2020).

"Kemudian September menjadi Oktober dan setelah itu kami mendengar (akan digelar) pada Februari, tetapi hingga sekarang belum juga ada klarifikasi. Jadi, tentu saya kecewa," kata dia.

Kekecewaan Alberts didasari karena ketidakjelasan jadwal lanjutan kompetisi mengakibatkan efek domino. Tidak hanya melibatkan para pemain, pelatih, atau staf tim, tetapi juga keluarga mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X