"Sudah, Tak Usah Ngotot Lanjutkan Kompetisi, PSSI..."

Kompas.com - 05/01/2021, 06:35 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya (kiri) saat latihan bersama di Lapangan Polda Jatim Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/01/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya (kiri) saat latihan bersama di Lapangan Polda Jatim Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/01/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Nasib kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia memasuki babak baru. Rencana melanjutkan kompetisi pada Februari, yang masih "kabur", membuat PSSI harus mengambil langkah.

Rencananya, PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari 2021.

Disebutkan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, ada opsi untuk menghentikan kompetisi 2020 yang sudah ditangguhkan sejak bulan Maret lalu.

"PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini," kata Yunus Nusi.

Baca juga: Langkah Terbaru dari PSSI soal Kelanjutan Kompetisi

Melihat sikap dari PSSI tersebut, Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, merasa dejavu dengan kejadian yang sudah-sudah.

Dia pun meminta PSSI tak lagi memikirkan kelanjutan kompetisi.

"Kalau menurut kami, memang lebih baik dibubarkan. Kami sudah mengusulkan itu sejak lama. Ketika ngotot dilanjutkan kan kami menyarankan, sebaiknya ini tidak usah memaksa untuk dilanjutkan,” kata Ram Surahman kepada Kompas.com, Senin (4/1/2021).

"Artinya, Persebaya sendiri sudah jauh-jauh hari sudah mengingatkan, untuk apa sih ngotot melanjutkan kompetisi," katanya.

Bagi dia, sudah sangat terlambat jika kemudian PSSI baru membuat pertimbangan mengenai kelanjutan dan penghentian kompetisi.

Sebab, kondisinya sudah telanjur sangat kusut. Akan lebih baik jika PSSI mau mendengar saran dari Persebaya Surabaya untuk menghentikan kompetisi 2020.

Baca juga: Berhenti Pikirkan Liga 1 2020 bagaimanapun Posisi di Klasemen...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X